Cegah Penyebaran Covid-19, Koopsau I dan Lanud Halim Gelar Operasi Penegakkan Prokes

Cegah Penyebaran Covid-19, Koopsau I dan Lanud Halim Gelar Operasi Penegakkan Prokes

CAKRA 101, Halim.– Cegah penyebaran Covid-19, personel gabungan TNI AU dari Koopsau I dan Lanud Halim Perdanakusuma melakukan operasi penegakkan dan pendisiplinan (Gakplin) protokol kesehatan di beberapa lokasi yaitu Bandara Halim Perdanakusuma, Pasar Jatinegara dan Pasar Tanah Abang.

Untuk di wilayah Bandara Halim P, tak kurang dari 50 personel Lanud Halim dan Koopsau I diterjunkan dalam kegiatan ini bersama dengan personel AVSEC Bandara Halim P.

Sementara untuk di wilayah Pasar Tanah Abang dan Pasar Jatinegara masing-masing dikirimkan 25 personel TNI AU untuk bertugas bersama dengan personel TNI-Polri lainnya.

“Perlu diketahui angka penyebaran Covid-19 saat ini sudah melampaui satu juta, dari situ pemerintah sangat concern untuk dapat mengurangi angka penyebaran agar tidak semakin masif,” ujar Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Halim P. Letkol Pnb Noto Casnoto saat memimpin apel penegakan prokes di Bandara Halim P, Sabtu (31/1/2021).

Lebih lanjut Kadisops mengatakan, sesuai arahan pimpinan, sebagai anggota TNI AU, akan mendukung kebijakan pemerintah untuk menegakkan protokol kesehatan yang dilaksanakan mulai 31 Januari hingga 8 Februari 2021, guna mencegah penularan Covid-19 yang semakin membesar.

“Untuk itu para anggota khususnya dari Lanud Halim agar dapat mendukung program yang sudah dicanangkan pemerintah sehingga program tersebut bisa berhasil dengan baik,” tambahnya.

Dijelaskan Kadisops, selama pelaksanaan kegiatan yang harus dilakukan personel adalah mengedukasi masyarakat dengan menyampaikan untuk selalu displin menerapkan 3 M, yaitu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker serta menjaga jarak.

“Ingat, jika ada yang belum menerapkan prokes, kita dapat menegurnya dengan sopan dan bahasa yang baik, kemudian apabila belum memiliki masker kita berikan masker yang sudah kita siapkan,” pungkas Kadisops.

MC101-Pen Halim

loading...