Danpasmar 1 Ikuti Rapim TNI-POLRI Tahun 2021 Secara Virtual

Danpasmar 1 Ikuti Rapim TNI-POLRI Tahun 2021 Secara Virtual

Cakra101, Jakarta Timur.- Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., mengikuti Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-POLRI Tahun 2021 secara Virtual yang diselenggarakan di Auditorium Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal) Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (15/02/2021).

Rapim TNI-POLRI pada tahun ini dipimpin oleh Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo secara virtual dan terpusat dari gedung Rapat Utama Mabes Polri dengan mengambil tema “Dilandasi Profesionalisme, Soliditas dan Sinergisitas, TNI-POLRI siap mendukung penanggulangan paripurna Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa menuju Indonesia maju”.

Ada beberapa hal yang dibahas pada kegiatan Rapim TNI-POLRI, diantaranya terkait  strategi sinergitas TNI Polri dalam menjaga keutuhan bangsa seperti penanganan COVID-19, PPKM mikro, pembentukan kampung tangguh nusantara, serta operasi-operasi penegakan hukum.

Dalam kesempatan ini, Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P., mengatakan, “TNI-POLRI adalah saudara kandung yang lahir dari rahim yang sama sehingga TNI-POLRI diharapkan sinergisitas dalam memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh rakyat Indonesia,” ucapnya.

Setelah acara Rapim TNI-POLRI selesai, Panglima TNI dan Kapolri beserta Pejabat Utama TNI- Polri bertolak menuju Istana Negara untuk mengikuti pengarahan dan pembekalan dari Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dan Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin kepada peserta Rapim TNI-POLRI di seluruh Indonesia.

MC101 – Dispen Kormar

loading...