Acara Puncak HUT Ke-17 Pasmar 1 Diperingati Dengan Doa Bersama dan Tasyakuran

Acara Puncak HUT Ke-17 Pasmar 1 Diperingati Dengan Doa Bersama dan Tasyakuran

Cakra101, Jakarta Utara.- Pasmar 1 memperingati acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-17 dengan menggelar acara doa bersama dan tasyakuran yang diikuti oleh perwakilan prajurit Pasmar 1 dan satuan-satuan dibawah jajaran Pasmar 1 melalui video conference (Vicon).

Acara puncak peringatan HUT Ke-17 Pasmar 1 yang dipimpin oleh Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., ini digelar di Mako Pasmar 1 Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda, Jakarta Utara, Rabu (17/02/2021) yang diawali dengan pemutaran video profil Pasmar 1.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Kalamullah oleh Parohis Pasmar 1, sambutan Danpasmar 1, Tausiyah Islam oleh KH. Lajeng Yusuf, Ibadah singkat Nasrani oleh Pendeta Johnny Wilson Pattiapondan Dharma Wacana (Hindu) oleh Pemangku Gusti Agung Putu Suyasa.

Dalam sambutannya Danpasmar 1 membacakan amanat dari Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr.(Han)., yang menyampaikan bahwa Pasmar 1 merupakan salah satu Komando Pelaksana Korps Marinir yang memiliki untuk membina dan menyiapkan kekuatan tempur unsur-unsurnya dalam melaksanakan operasi pendaratan amfibi, operasi pertahanan pantai dan pengamanan pulau terluar strategis dalam rangka Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP) sesuai kebijakan Panglima TNI.

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-17 Pasmar 1 ini merupakan suatu upaya untuk menjaga nilai-nilai tradisi yang kuat dan mengakar demi mewujudkan satuan yang solid dan tangguh. “Telah banyak prestasi telah kalian ukir dalam kancah nasional maupun internasional. Seperti diawal tahun ini, khususnya dalam tugas OMSP, Pasmar 1 dengan sigap telah menjalankan tugas yang diamanahkan oleh pimpinan TNI dan TNI Angkatan Laut dalam menghadapi penanggulangan bencana yang terjadi di beberapa daerah, kalian adalah prajurit-prajurit terbaik Korps Marinir, sekali lagi saya ucapkan Dirgahayu Ke-17 Pasmar 1,” ujar Brigjen TNI (Mar) Hermanto membacakan amanat Dankormar.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada 20 anak Yatim Piatu, penyerahan penghargaan satuan, penyerahan hadiah lomba Triatlon dan Fotografi, penyerahan penghargaan suporter kreatif, penyerahan alat kesehatan ke satuan-satuan Pasmar 1, pembacaan doa bersama lintas agama dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Danpasmar 1 yang didampingi oleh Ketua Korcab Pasmar 1 Ny. Indah Hermanto.

Seperti diketahui, HUT Ke-17 Pasmar 1 jatuh pada tanggal 13 Februari lalu, namun, dikarenakan padatnya kegiatan perayaan doa bersama dan tasyakuran memperingati HUT Pasmar 1 baru dirayakan hari ini tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Hadir pula pada kegiatan tersebut Wadan Pasmar 1 Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., para Asisten Danpasmar 1, para Dankolak Pasmar 1, para Dansatlak Pasmar 1, para Pengurus Inti Korcab Pasmar 1 serta perwakilan seluruh prajurit dibawah jajaran Pasmar 1 yang menyaksikan melalui video conference.

MC101 – Dispen Kormar