Potong Penularan Covid-19, Rumah Sakit Marinir Cilandak Terima Mobil PCR

Potong Penularan Covid-19, Rumah Sakit Marinir Cilandak Terima Mobil PCR

Cakra101, Jakarta.- Rumah Sakit Marinir Cilandak (RSMC) TNI AL melalui Dinas Fasilitas Pangkalan TNI Angkatan Laut mendapatkan bantuan 2 unit kendaraan mobil yaitu Satu unit Mobil Laboratorium Polymerase Chain Reaction Test (PCR) Covid-19 dan Satu unit mobil pendukung dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. yang dilaksanakan di depan Lobby Dinas Kesehatan Korps Marinir Jalan Kwini 2 Jakarta Pusat, Senin (22/02/2021).

Mobil PCR tersebut merupakan laboratorium kesehatan yang dapat mengecek seseorang terinfeksi Covid-19 atau tidak dalam waktu empat jam per sampel pasien. Pasien bakal mengetahui hasil pemeriksaannya paling lama 1×24 jam.

Nantinya, Mobile Laboratorium ini diperuntukkan untuk memeriksa sampel swab dari pasien RSMC yang berada di Jl. Raya Cilandak Kko No.3, RT.3/RW.5, Cilandak Tim., Kec. Ps. Minggu, Jakarta Selatan serta di lokasi sekitarnya. Mobile Laboratorium juga melayani pemeriksaan sampel pasien Covid-19 yang dirawat di RSMC tersebut serta pelacakan kontak erat, juga bermanfaat mengecek keperluan medis lainnya, seperti riset biologi, pengujian klinis, dan analisis untuk epidemik Hi-Risk virus.

Kegiatan penyerahan tersebut diserahkan langsung oleh Kasubdisfasjasang Disfaslanal Kolonel Laut (T) Hotdi Sinaga kepada Asisten Logistik Komandan Korps Marinir (Aslog Dankormar) Kolonel Marinir Kolonel Marinir Tri Subandiyana

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Kesehatan Korps Marinir (Kadiskes Kormar) Kolonel Laut Aryo Bintoro, SP.U., Komandan Rumah Sakit Angkatan Laut Marinir (Danrumkitalmar) Cilandak Kolonel Laut (K/W) dr. Jati Berandini Prastiwi, MARS, dan Tim dari Disfasalanal.

MC101 – Dispen Kormar

loading...