Rangkaian HUT Ke-17 Pasmar 1 Diperingati Dengan Bakti Sosial di Pantai Tanjung Pasir

Rangkaian HUT Ke-17 Pasmar 1 Diperingati Dengan Bakti Sosial di Pantai Tanjung Pasir

Cakra101, Tangerang.- Setelah melaksanakan Fun Bike yang finish di Pantai Tanjung Pasir, Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., bersama para Pejabat Utama Pasmar 1 melanjutkan rangkaian kegiatan peringatan HUT Ke-17 Pasmar 1 dengan melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat di Kampung Bahari Nusantara, Tanjung Pasir, Kec. Teluknaga, Tangerang, Selasa (23/02/2021).

Rangkaian kegiatan bakti sosial diawali dengan pemberian paket bantuan sembako kepada masyarakat berpenghasilan rendah di seputaran wilayah Kampung Bahari Nusantara untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari warga pesisir pantai tersebut, khususnya di masa pandemi Covid-19 saat ini, kegiatan bakti sosial selanjutnya adalah dilaksanakan penanaman pohon Waru oleh Danpasmar 1 yang didampingi oleh Ketua Jalasenastri Korcab Pasmar 1 Ny. Indah Hermanto dan para Pejabat lain guna melestarikan lingkungan di pesisir pantai.

Untuk memeriahkan acara tersebut, panitia juga mengadakan ajang perlombaan memancing di kolam ikan yang ada di sekitar lokasi tersebut dengan memperebutkan berbagai juara, diantaranya juara memancing ikan tercepat, terbesar, terkecil dan terberat dengan memperebutkan berbagai macam hadiah menarik.

Setelah melewati kurang lebih satu jam waktu untuk memancing, didapati berbagi juara, diantaranya juara lomba memancing ikan tercepat yang diraih oleh Dandenma Pasmar 1 Letkol Marinir Moch. Chanan Asfihani, juara lomba memancing ikan terbesar didapat Aslog Danpasmar 1 Kolonel Marinir Ali Sumbogo, juara ikan terkecil diraih oleh Paban Srena Pasmar 1 Letkol Marinir Bernard Simanjutak, dan perolehan ikan terberat diraih oleh Asops Danpasmar 1 Kolonel Marinir Danuri.

Dalam sambutannya pada acara tersebut, Danpasmar 1 menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk memupuk rasa kebersamaan seluruh jajaran Perwira Pasmar 1 agar dapat menjalankan seluruh tugas yang diberikan oleh pimpinan dengan baik, “Kepada para Komandan Satuan agar kegiatan seperti ini ditularkan dan dibawa ke satuan-satuan yang kalian pimpin untuk mewujudkan rasa kekompakan dan kebersamaan antara pimpinan dan para prajurit kalian semua,” pesannya.

Hadir dalam kegiatan ini Wadan Pasmar 1 Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., Asisten Danpasmar 1, para Dankolak Pasmar 1, para Dansatlak Pasmar 1, para Dansatlak Kolak Pasmar 1, para pengurus inti Jalasenastri Korcab Pasmar 1 serta para tamu undangan lainnya yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

MC101 – Dispen Kormar