Jalasenastri Korps Marinir Laksanakan Pelatihan IT, MC, dan Moderator

Jalasenastri Korps Marinir Laksanakan Pelatihan IT, MC, dan Moderator

Cakra101, Jakarta.- Memperkaya Ilmu Pengetahuan dari berbagai bidang Ilmu seperti Ilmu Teknologi atau IT, Master of Ceremony (MC) dengan istilah lain pembawa acara dan Moderator atau disebut dengan pemandu itulah kegiatan yang saat ini dilaksanakan oleh Jalasenastri Korps Marinir guna mengasah kemampuan serta bertambah pula Ilmu dan pengalaman para Ibu Ibu Jalasenastri Korps Marinir, kegiatan ini juga melibatkan dari dinas yang telah ditunjuk dari Personel Prajurit Korps Marinir berlangsung di Gedung Gada Pasmar 1, Cilandak Jakarta Selatan, Rabu (24/02/2021).

Pada jadwalnya acara ini di laksanakan selama 2 hari via Video Converence dan pengajaran materi secara langsung sesuai peserta yang telah ditunjuk. Terakhir hari Kamis Tanggal 25 Februari 2021 sekaligus penutupan acara, dengan dipandu Narasumber yang sudah berkualifikasi dan handal diantaranya Ibu Anggie Asep Wasito beliau adalah salah satu jajaran Pengurus di Dharma Pertiwi yang sudah beberapa dekade ditunjuk sebagai MC hingga sampai sekarang, Bapak Agus Triarso,M.P dari Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kementerian Kebudayaan, dan Bapak Totok Probowo juga dari Pusdatin, ketiga Narasumber tersebut akan menjelaskan sesuai dengan bidang masing masing.

Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono cukup mengapresiasi dalam kegiatan kali ini. Untuk diketahui bahwa Pelatihan IT, Mc Dan Moderator tersebut merupakan hasil pikir dan olah tangan yang sangat multitalenta tidak lain adalah Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono. Disana juga ada Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Ayu Nur Alamsyah berjibaku menciptakan ide ide brilliant selalu tertuang untuk kemajuan Jalasenastri Korps Marinir tentunya juga daya upaya segenap jajaran para Pengurus Jalasenastri Korps Marinir.

Ringkasan sambutan Ketua Gabungan Jalasenasri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono bahwa “ Tujuan kegiatan ini adalah untuk membentuk karakter, meningkatkan Ilmu dan mengasah diri dalam masa Pandemi. Karena segala kegiatan dengan masih adanya pembatasan seperti ini mau tidak mau kita harus Melek Teknologi istilah jawanya, yang harus dimiliki tiap perorangan. Dan harapan kita semua tentunya dalam kepelatihan yang dilaksanakan selama 2 hari ini minimal menambah atau merefresh bagi yang sudah berkemampuan serta bagi yang baru mengenal kemajuan dunia digitalisasi bisa menerapkan apa yang telah diberikan Ilmunya oleh para Narasumber dan terlebih bisa dikembangkan baik untuk ke Organisasian maupun ditengah Keluarga, ucap Ketua Gabungan. Ketok palu oleh Ketua Gabungan jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono tanda acara resmi dimulai.

Acara Virtual ini diikuti seluruh jajaran Ibu Ibu Jalasenastri Korps Marinir Indonesia dan berlangsung juga Live di Youtube Korps Marinir. Dari ketiga Narasumber tersebut tentang penjelasannya mendetail sesuai tema masing masing yang dibawakan sehingga mudah di cerna, dicermati dan dipahami oleh para peserta Virtual. Antusiasme dari para peserta pun menggambarkan besarnya minat dalam pemahaman tentang Ilmu IT, MC dan Moderator. Pada sela acara juga ada sesi tanya jawab dari para peserta yang dijawab langsung oleh Narasumber.

Hadir dalam acara Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Ayu Nur Alamsyah, Ketua Korcab Pasmar 1 Ny. Indah Hermanto, Ketua Korcab Pasmar 2 Ny. Mira Ipung, Ketua Korcab Pasmar 3 Ny. Elis Edi Juardi, segenap para Ketua Cabang dibawah PG Kormar, Kepala Seksi Organisasi (Kasior) Ny. Fajar, Kasi Ekonomi Ny. Bambang Wahyuono, Kasi Budaya Ny. Asril, Kasi Sosial Ny. Imade Sukada, Perwira Pembina Harian (Pabinhar) Mayor Marinir Yudha Hermawan, dan segenap Pengurus PG Kormar.

MC101 – Dispen Kormar

loading...