Jalasenastri Korps Marinir Profesionalisme dalam Era Dunia Digital dan Ilmu Pengetahuan Teknologi

Jalasenastri Korps Marinir Profesionalisme dalam Era Dunia Digital dan Ilmu Pengetahuan Teknologi

Cakra101, Jakarta.- Setelah dilaksanakan pembukaan pelatihan IT, MC dan Moderator hari Rabu tanggal 25 Februari 2021 kemaren, pada hari ke dua ini dilanjutkan materi pendalaman sekaligus praktek langsung dengan didampingi oleh para Instruktur dari Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kementerian Kebudayaan berlangsung di dua tempat terpisah yaitu di Ruang Rekreasi Batalyon Infanteri 2 Marinir dan Batalyon Infanteri 4 Marinir, Cilandak Jakarta Selatan, Kamis (25/02/2021).

Dua tempat terpisah tersebut dibagi untuk Ibu Ibu Jalasenastri Korps Marinir dan tempat untuk Personel dari dinas yang telah ditunjuk, dalam pelaksanaanya tetap mengutamakan Protokol Kesehatan pada wabah Pandemi ini. Penyampaian Instruktur dalam materinya dibedakan secara spesifikasi untuk kelas para Ibu Ibu adalah pendalaman materi tentang penggunaan Zoom dan Virtual Meeting yang dilakukan secara teori dan praktek. Secara garis besar adalah pendalam materi secara umum dan pengenalan beberapa alat sebagai pendukung sarana untuk Virtual online dalam era kemajuan Ilmu digital tersebut.

Para peserta juga diberikan kesempatan untuk bertanya yang berhubungan dengan materi yang telah disampaikan Instruktur sehingga ada input untuk menambah wawasan pada peserta yang lain. Untuk peserta pelatihan Personel dari Dinas pada pelajaran beserta prakteknya, Instruktur menyampaikan dengan lebih terperinci seperti latihan seminar online atau Webinar, cara cara menggunakan zoom, aplikasi broadcasting, pengenalan penganalan alat pendukung seminar online, pengelolaan dan pengoperasian jaringan serta data.

Harapan dari kepelatihan ini secara personal adalah untuk memajukan sumber daya manusia (SDM) terhadap pentingya dunia digitilisasi dan teknologi sehingga tahu istilah istilah atau terminologi yang digunakan untuk menjelaskan sebuah proses peralihan media. Peralihan yang dimaksud adalah peralihan dari tercetak, video, maupun audio menjadi sebuah digital. Dan tujuan melakukan digitalisasi adalah agar bisa membuat sebuah arsip dokumen dalam bentuk digital. Pelaksanaan kepelatihan ini dengan Virtual diikuti seluruh jajaran Ibu Ibu Jalasenastri Korps Marinir Indonesia dan via live Youtube Korps Marinir.

Hadir dalam kepelatihan tersebut Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono, Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Ayu Nur Alamsyah, Ketua Korcab Pasmar 1 Ny. Indah Hermanto, Ketua Korcab Pasmar 2 Ny. Mira Ipung, Ketua Korcab Pasmar 3 Ny. Elis Edi Juardi, segenap para Ketua Cabang dibawah PG Kormar, Kepala Seksi Organisasi (Kasior) Ny. Fajar, Kasi Ekonomi Ny. Bambang Wahyuono, Kasi Budaya Ny. Asril, Kasi Sosial Ny. Imade Sukada, Perwira Pembina Harian (Pabinhar) Mayor Marinir Yudha Hermawan, dan segenap Pengurus PG Kormar.

MC101  -Dispen Kormar

loading...