Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19, Ribuan Personel Lanud Halim Divaksin

Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19, Ribuan Personel Lanud Halim Divaksin

Cakra101, Halim Perdanakusuma.- Laksanakan Serbuan Vaksinasi Covid 19, 1200 personel Lanud Halim Perdanakusuma melaksanakan vaksinasi tahap 1 di Hanggar Skadron Udara 45 Lanud Halim Perdanakusuma, Selasa (9/3/2021).

Kegiatan vaksinasi sendiri berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku, yaitu selalu  menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Kemudian di setiap gelombangnya, kegiatan dibagi dalam beberapa sesi dengan jumlah maksimal personel yang divaksin berjumlah 200 orang pada setiap sesi.

Di sela-sela kegiatan, Pangkoopsau I Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, M.M., mengatakan kegiatan serbuan vaksinasi merupakan program dari TNI dan sesuai arahan Panglima TNI serta Kasau, untuk menyukseskan program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi.

Ditambahkan Pangkoopsau I, aircrew menjadi prioritas, karena mereka akan bertugas mendukung penerbangan, baik penerbangan vvip dan penerbangan ke daerah-daerah atau pangkalan diluar jawa sehingga akan sering berinteraksi dengan masyarakat.

“Harapannya dengan sudah dilaksanakan vaksinasi kepada aircrew, akan dapat memberikan rasa aman bagi semuanya,” ujar Pangkoopsau I.

Dalam kesempatan terpisah, Danlanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., mengatakan personel Lanud Halim Perdanakusuma yang divaksin berjumlah 1200 orang, dengan rincian 800 orang di hari pertama dan 400 orang di hari kedua.

Danlanud juga menjelaskan tenaga vaksinator yang terlibat dalam kegiatan ini berjumlah 7 tim yang berasal dari Koopsau 1, RSAU dr. Esnawan Antariksa,  Lakespra, Lakesgilut dan Yonkes Denma Mabesau.

“Karena para crew ini tugasnya melekat dengan masyarakat, diharapkan dengan dilaksanakannya vaksinasi dapat memberi perlindungan bagi personel, sehingga dapat lebih optimal membantu masyarakat,” ujar Danlanud senada dengan Pangkoopsau I.

MC101 – Pen Halim

loading...