Danlanud Halim Buka Latihan “Rajawali Perkasa 2021”

Danlanud Halim Buka Latihan “Rajawali Perkasa 2021”

Cakra101, Lanud Halim Perdanakusuma.- Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc secara resmi membuka Latihan “Rajawali Perkasa 2021” melalui telekonferensi di Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma, Senin (15/3/2021).

“Latihan ini digelar sebagai sarana untuk melatih, meningkatkan serta mengembangkan kemampuan dan keterampilan personel Lanud Halim Perdanakusuma dalam mengaplikasikan Prosedur Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang berlaku di lingkungan TNI khususnya TNI AU,” ujar Danlanud dalam sambutannya.

Lebih lanjut dikatakan Danlanud, melalui latihan ini diharapkan seluruh personel dan satuan-satuan di Lanud Halim Perdanakusuma serta pendukung terkait lainnya akan semakin profesional serta terasah kemampuannya guna mendukung pelaksanaan tugas TNI AU, termasuk  pelaksanaan OMSP guna penanggulangan bencana alam yang terjadi di wilayah Indonesia.

“Kepada seluruh peserta latihan, saya minta untuk dapat melaksanakan latihan ini dengan serius dan sungguh-sungguh serta selalu utamakan safety dan security agar seluruh rangkaian latihan berjalan dengan baik, aman dan lancar,” tutup Danlanud.

Rajawali Perkasa merupakan latihan tingkat satuan Lanud Halim Perdanakusuma yang akan berlangsung hingga Rabu (17/3/2021) mendatang, terbagi dalam dua tahap yaitu tahap Geladi Posko dan Manuver Lapangan (manlap) dengan melibatkan hampir 500 orang personel Lanud Halim Perdanakusuma dan pendukung.

MC101 – Dispenau