Bagikan Kaos Jam Gadang Kepada Warga Papua, Satgas Yonif 131 Eratkan Bhinneka Tunggal Ika

Bagikan Kaos Jam Gadang Kepada Warga Papua, Satgas Yonif 131 Eratkan Bhinneka Tunggal Ika

Cakra101, Jakarta.- Untuk mempererat Kebhinekaan dan memperkenalkan budaya Sumatera Barat kepada warga Papua, personel Satgas Yonif 131/BRS Pos Yetti melaksanakan kunjungan ke Kampung Yeti sambil membagikan baju kaos bergambar Jam Gadang kepada warga dan anak-anak Kampung Yetti, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/ BRS Letkol Inf Muhammad Erfani dalam keterangan tertulis, Senin (22/3/2021).

Dijelaskan Dansatgas bahwa tujuan pemberian kaos bergambar Jam Gadang ini untuk memperkenalkan kepada warga Papua keragaman budaya maupun Icon Sumatera Barat agar semakin menguatkan Kebhinekaan Tunggal Ika bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Jadi tujuan kami adalah untuk mempersatukan dan mengenalkan kepada masyarakat di Papua, bahwa kita semua adalah bersaudara, dan tiap-tiap daerah memiliki kekhasan masing-masing, “ tuturnya.

Kegiatan yang dilakukan oleh personel Pos Yetti dipimpin langsung Dankipur C pos Yetti Lettu Inf Mursapri Siregar. Anggota pos datang ke masyarakat Kampung Yetti, bertujuan untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat agar terjalin rasa kebersamaan dan persaudaraan serta bisa menciptakan suasana yang harmonis antara masyarakat dan TNI.

Dalam kesempatan ini Lettu Inf Musafri Siregar menyampaikan bahwa pihaknya sengaja membawa oleh-oleh dari Sumatera Barat berupa baju kaos yg bergambarkan Jam Gadang. Jam Gadang adalah lambang ciri khas Monumen di Sumatera Barat tepatnya di kota Bukit Tinggi sehingga bisa dikenang oleh masyarakat papua.

“Selain itu, agar warga di sini bisa mengenang kehadiran kami sebagai satuan TNI yang berasal dari Sumatera yang datang jauh-jauh ke tanah Papua, untuk memberikan rasa aman, dan membantu berbagai kesulitan yang dialami warga Papua, “ ungkapnya.

Pada akhir kegiatan, anggota pos juga membagikan coklat kepada anak anak Papua sebagai wujud kasih sayang anggota pos kepada anak anak Papua.

MC101 – Dispenad

loading...