Peringatan Isra’ Mi’raj Keluarga Besar Pasmar 1

Peringatan Isra' Mi'raj Keluarga Besar Pasmar 1

Cakra101, Jakarta Selatan.- Seluruh Prajurit dan PNS Pasmar 1  memperingati isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M yang digelar di Masjid Al-Ikhlas Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (25/03/2021)

Peringatan isra’ mi’raj pada tahun ini mengambil tema “Maknai Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M Sebagai Landasan Moral Prajurit dan PNS Bermental Tangguh”. Kegiatan ini diawali dengan Pembacaan Ayat suci Al-Qur’an oleh Serda Apm Anggi Hanu Iputra dari Batalyon Kesehatan 1 Marinir yang merupakan salah satu Hafiz Al-Qur’an yang dimiliki oleh Pasmar 1.

Selanjutnya kegiatan diteruskan dengan sambjtan Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., yang menyampaikan bahwa peristiwa isra’ mi’raj tidak hanya merupakan bagian dari transformasi spiritual tetapi juga transformasi sosial yang mengajarkan kita semua taat, tunduk dan patuh kepada apa yang diperintahkan dan apa yang dilarang Allah SWT untuk senantiasa melakukan perubahan dari kesalahan menuju kesalehan serta dari keterbelakangan menuju kemajuan.

Rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengam tausiyah agama oleh Syekh Fikri Thoriq yang mengatakan isra’ mi’raj merupakan peristiwa yang sangat agung yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dengan melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa.

“Perjalanan ini banyak melakukan gerakan, karena dalam Islam banyak bergerak juga mendatangkan manfaat bagi tubuh baik jasmani maupun rohani termasuk pada saat sholat dan pada saat menunaikan ibadah haji, Nabi Muhammad SAW mendapat perintah dari Allah SWT agar melaksanakan sholat lima dan disampaikan kepada seluruh umat manusia sebagai bentuk keimanan manusia kepada Allah SWT,” ujar Syekh Fikri Thoriq dalam ceramahnya.

Diakhir kegiatan, Komandan Pasmar 1 memberikan Cinderamata kepada Syekh Fikri Thoriq dan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama manusia.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Pasmar 1 Kolonel Mar Sugianto, S.Sos., para Asisten Danpasmar 1, para Komandan Kolak serta Komandan Satlak jajaran Pasmar 1, Ketua Korcab Pasmar 1 Ny. Indah Hermanto serta para pengurus inti Korcab Pasmar 1.

MC101 – Dispen Kormar

loading...