Terus Berkomitmen Dukung Ketahanan Pangan, Lanud Halim Tanam Bawang Merah

Terus Berkomitmen Dukung Ketahanan Pangan,  Lanud Halim Tanam Bawang Merah

Cakra101, Halim Perdanakusuma.- Terus berkomitmen dalam mendukung program katahanan pangan, Lanud Halim Perdanakusuma menanam bawang merah di areal ketahanan pangannya yang berada di sekitar Skadron Udara 45.

Hal ini ditandai dengan penanaman secara simbolis oleh Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc bersama dengan Kepala BPTP Jakarta Dr. Nurhayati, Sp., M,Si, Jum’at (26/3/2021).

Dalam sambutannya Danlanud Halim menyampaikan penanaman bawang merah yang dilakukan pada hari ini merupakan wujud komitmen tanpa henti Lanud Halim Perdanakusuma dalam mendukung program ketahanan pangan.

Lebih lanjut dikatakan Danlanud, dengan adanya kegiatan ini diharapkan akan membawa manfaat yang sebesar-besarnya tak hanya bagi warga Lanud tetapi juga masyarakat sekitarnya.

“Lanud Halim Perdanakusuma akan terus berkomitmen untuk mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan yang telah dicanangkan pemerintah,” pungkas Danlanud.

Sementara Kabinpotdirga Lanud Halim P., Mayor Pnb Didi Rahmat menjelaskan hingga saat ini Lanud Halim P sudah memanfaatkan tak kurang dari 12,5 hektar lahan kosong di sekitarnya baik yang berada di lingkungan kantor maupun perumahan untuk mendukung ketahanan pangan.

“Adapun jumlah bibit bawang merah yang ditanam pada hari ini sebanyak 2,5 ton dengan jenis Super Philip dan ditanam di areal seluas 2 hektar,” tutupya.

Dalam kesempatan ini, Ka BPTP Jakarta menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada pihak Lanud Halim Perdanakusuma atas kesempatan berkolaborasi yang telah diberikan.

“Semoga kerja sama dan kolaborasi ini akan dapat lebih ditingkatkan di masa depan,” ujarnya.