Dankormar Briefing Awal Latihan Pasukan Pendapat Korps Marinir 2021

Dankormar Briefing Awal Latihan Pasukan Pendapat Korps Marinir 2021

Cakra101, Jakarta.- Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhatono, M.Tr (Han)., memimpin briefing awal Latihan Pasukan Pendarat Korps Marinir TA. 2021 di Ruang Rekreasi Risimen Kavaleri (Menkav) 1 Marinir. Senin (29/01/2021).

Latihan Pasukan Pendarat Korps Marinir TA.2021 ini rencananya akan dilaksanakan pada awal bulan April 2021 di daerah Dabosingkep Kepulauan Riau dan sekitarnya.

Dalam briefingnya Komandan Korps Marinir mengatakan bahwa dihadapkan dengan perkembangan lingkungan strategis dan era globalisasi yang sangat cepat dan dinamis serta adanya perubahan strategi, taktik militer dimana dimensi perang saat ini tidak terbatas hanya pada wilayah trimatra namun juga telah meluas pada panca matra yaitu Darat, Laut, Udara, Aeorospace dan Cyberspace.

Lebih lanjut Dankormar menyampaikan sesuai arahan dan kebijakan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M kedepan dilaksanakan dalam rangka latihan keterpaduan Koarmada, Kormar, Kolinlamil dan Puspenerbal dalam konteks Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) untuk melaksanakan proyeksi kekuatan dari laut ke darat atau projection Force.

“Dengan diselenggarakannya Latihan Pasukan Pendarat Korps Marinir ini diharapkan akan mampu menjawab tantangan tugas tersebut melalui peningkatan profesionalisme Prajurit sebagai Pasukan Pendarat mulai dari proses perencanaan hingga pelaksanaannya, ucap orang nomor satu di Korps Marinir.

Mengakhiri briefingnya Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhatono, M.Tr (Han). Berpesan bahwa manfaatkan kesempatan latihan ini dengan sebaik-baiknya sehingga tujuan dan sasaran latihan tercapai dengan baik serta maksimal sekaligus untuk mempertahankan jati diri Korps Marinir sebagai Pasukan Pendarat Amfibi.

Usai Briefing Awal, Dankormar beserta peserta dan pengawas latihan meninjau Ruang Kogla (Komando Gladi) di ruang Ruang Rekreasi Risimen Kavaleri (Menkav) 1 Marinir.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E.,M.M.,M.Tr(Han), Irkormar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lasmono, Komandan Pasmar 1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto S.E.,M.M dan Para Asisten Komandan Korps Marinir.

MC101 – Dispen Kormar