140 Personel Lanud Halim Perdanakusuma Naik Pangkat

140 Personel Lanud Halim Perdanakusuma Naik Pangkat

Cakra101, Halim Perdanakusuma.- 140 personel Lanud Halim Perdanakusuma terdiri dari 15 perwira, 65 Bintara, 47 Tamtama dan 13 PNS mendapatkan kenaikan pangkat dan golongan satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya pada periode April 2021.

“Kenaikan pangkat seorang perwira merupakan wujud dari totalitas sikap dan tingkah laku para perwira, yang kesemuanya itu dapat kita lihat dari profesionalisme, kinerja, loyalitas, dedikasi, juga kepatuhan kepada pimpinan dan aturan hukum, yang mengikat kehidupan para perwira sekalian,” Ujar Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., saat menerima Pelaporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira di ruang Suma 2 Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis (1/4/2021).

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan dengan adanya kenaikan pangkat ini, maka akan membawa implikasi pada rasa tanggung jawab yang lebih besar dari para perwira.  Artinya setiap perwira yang mendapatkan kenaikan setingkat lebih tinggi, akan dituntut untuk memiliki rasa tanggung jawab yang lebih besar secara moral dalam melaksanakan tugasnya.

“Oleh karena itu, kenaikan pangkat ini harus diimbangi pula dengan peningkatan kemampuan manajerial sesuai bidang tugas masing-masing, yang pada akhirnya akan bermuara terhadap kelancaran tugas yang diemban nantinya,” ungkapnya.

Sementara itu kepada personel Bintara, Tamtama dan PNS yang mendapatkan kenaikan pangkat dan golongan, Danlanud juga menyampaikan ucapan selamat dan sukses seraya mendoakan kenaikan pangkat tersebut akan menambah motivasi, dan mendorong para personel sekalian dalam meningkatkan semangat kerja dan pengabdiannya.

“Jadikanlah kenaikan pangkat  ini sebagai cambuk dan motivasi untuk meraih sebuah keberhasilan yang lebih tinggi lagi, dan juga melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai bidang masing-masing, yang pada akhirnya akan mampu berkontribusi dalam mewujudkan TNI AU menjadi Angkatan Udara yang disegani di kawasan,” pesan Danlanud kepada seluruh personel yang mendapatkan kenaikan pangkat.

MC101 – Pen Halim