Brigjen TNI (Mar) Hermanto Pimpin Apel Gelar Kesiapan Latpasrat Korps Marinir Tahun 2021

Brigjen TNI (Mar) Hermanto Pimpin Apel Gelar Kesiapan Latpasrat Korps Marinir Tahun 2021

Cakra101, Jakarta Selatan.- Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., memimpin Apel gelar kesiapan Latihan Pasukan Pendarat (Latpasrat) Korps Marinir tahun 2021 yang diselenggarakan di Lapangan Apel Brigif 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Senin(05/04/2021).

Komandan Pasmar 1 dalam sambutannya mengatakan, Apel gelar kesiapan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk melihat secara langsung kesiapan baik personel maupun material Latpasrat korps Marinir yang akan berangkat menuju medan latihan di Dabo Singkep, Kepulauan Riau, Selasa besok.

“Latpasrat ini merupakan uji kemampuan bagi Angkatan Laut khususnya Korps Marinir, karena hal tersebut merupakan pertanggungjawaban Korps Marinir kepada bangsa dan negara sebagai manifestasi hasil program pembangunan kekuatan TNI. Tujuan dari Latihan tersebut yaitu untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapan operasional satuan Korps Marinir sebagai pasukan pendarat (Pasrat) dalam operasi Amfibi serta meningkatkan kemampuan prajurit dalam merencanakan,melaksanakan serta mengendalikan mekanisme operasi amfibi secara tepat,guna menghadapi kemungkinan kontijensi yang mungkin terjadi,” jelas Brigjen TNI (Mar) Hermanto dihadapan para prajuritnya.

Pada kesempatan tersebut, Danpasmar 1 juga berpesan agar seluruh prajuritnya melaksanakan latihan dengan disiplin dan penuh rasa tanggung jawab agar semua materi yang dilatihkan dapat dilaksanakan dengan baik serta memperoleh hasil yang optimal, “Saya yakin dan percaya prajurit Pasmar 1 sekalian akan mampu melaksanakan Latihan ini dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Hadir dalam apel gelar tersebut Wadan Pasmar 1 Kolonel Mar Sugianto, S.Sos., para Asisten Danpasmar 1, para Komandan Kolak/Satlak jajaran Pasmar 1 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

MC101 – Dispen Kormar

loading...