Hari ke-2 Lintas Laut, Danpasrat Pertajam Kemampuan Prajuritnya

Hari ke-2 Lintas Laut, Danpasrat Pertajam Kemampuan Prajuritnya

Cakra101, Laut Jawa.- Hari ke 2 perjalanan lintas laut menuju pantai pendaratan, Pasukan Pendarat Korps Marinir TNI AL yang yang dipimpin langsung Komandan Pasukan Pendarat (Danpasrat) Kolonel Marinir Freddy Ardiazah yang kesehariannya menjabat sebagai Danbrigif 1 Marinir mempertajam kemampuan prajuritnya diatas geladak Kapal di Laut Jawa. Kamis (08/04/2021).

Jelang serbuan Operasi Amfibi yang akan dilaksanakan di Daerah Pantai Dabosingkep Kepulauan Riau, Danpasrat memerintahkan pasukannya untuk mempertajam daya gempur pasukan pendarat dengan melaksanakan latihan dril kering yang dilaksanakan di geladak Kapal Perang Republik Indonesia

Latihan kali ini serempak dilaksanakan oleh 274 personel pasukan pendarat yang terbagi di 3 Kapal Perang Republik Indonesia yang berbeda yaitu KRI Teluk Ende 517, KRI Teluk Cirebon 543 dan KRI Teluk Sibolga 536.

Sebelumnya latihan diawali dengan apel kelengkapan pasukan dan Material, pembinaan fisik dilanjutkan dril kering mulai dari Unsur Pendaratan Khusus (Ratsus), GKK Lintas Heli dan Satuan Bantuan Administrasi (Satbanmin) yang dilaksanakan secara serentak dan terpimpin.

Kegiatan Latihan ini melibatkan 274 Personel Pasukan Pendarat, Kapal Perang Republik Indonesia, Pesawat Udara TNI AL dan 10 kendaraan tempur Korps Marinir yang terdiri dari 6 Unit BTR-50 PM, 4 Unit Tank BMP 3F serta 16 Unit Perahu Karet dengan daerah latihan mulai dari Jakarta, Laut Jawa, Laut Natuna dan Dabo Singkep.

MC101 – Dispen Kormar