Kasau: Tujuan Utama Koperasi Memberikan Kesejahteraan Bagi Prajurit dan Keluarga Besar TNI AU

Kasau: Tujuan Utama Koperasi Memberikan Kesejahteraan Bagi Prajurit dan Keluarga Besar TNI AU

Cakra101, Cilangkap.- Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., menegaskan, tujuan utama koperasi adalah untuk memberikan kesejahteraan kepada seluruh prajurit beserta keluarga besar TNI AU, laba yang diperoleh bukan menjadi parameter utama dalam mengukur keberhasilan kinerja koperasi, jauh lebih penting kemanfaatan yang dapat diterima dan dirasakan langsung oleh para prajurit TNI AU dan keluarganya.

Hal tersebut ditegaskan Kasau selaku Pembina Utama Koperasi Angkatan Udara pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) Induk Koperasi Angkatan Udara (Inkopau) Tahun Buku 2020 melalui Video Telekonferensi dari Gedung Raden Suryadi Suryadarma Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (12/4/2021).

Kasau menyampaikan, RAT tahunan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya guna melakukan evaluasi terhadap seluruh kinerja mencakup aspek organisasi, manajemen, keuangan, dan usaha-usaha yang telah dilakukan selama periode tahun buku 2020.

“Saya meminta kepada para pengurus koperasi untuk terus berkomitmen dan senantiasa menjadikan kesejahteraan anggota sebagai tujuan utama, terapkan good government koperasi melalui sistem pengawasan terpadu dan pengembangan SDM perkoperasian,” ujar Kasau.

Lebih lanjut Kasau mengatakan, ditengah situasi pandemi, Inkopau masih dapat memberikan kontribusi lain dalam sekala yang cukup luas sehingga dapat menjalankan program-program secara optimal yang dapat membantu mensejahterakan anggota TNI AU.

“Laksanakan RAT ini secara proporsional dan profesional dengan tetap mematuhi etika dalam mengikuti rapat sehingga dari rapat ini akan dihasilkan kesimpulan konstruktif dan inovatif dalam upaya kita bersama dalam mensejahterakan anggota TNI AU,” tutup Kasau.

RAT kali ini mengusung tema ”Memantapkan Kemandirian Usaha Ditengah Situasi Pandemi Covid-19 Demi Terwujudnya Kesejahteraan Prajurit dan Keluarga Besar TNI AU” dan dibuka secara resmi oleh Menteri Koperasi dan UKM RI Bapak Teten Masduki melalui Virtual.

Acara RAT Inkopau TB 2020 dilaksanakan di Gedung Nakula-Sadewa Pancoran dan dihadir langsung Ketum Inkopau beserta para pengurus dan Pengawas Inkopau, para Kapuskopau jajaran Kotama, para Ka.Unit Inkopau, dan para peserta RAT Inkopau TB 2020. Selain itu mengikuti melalui Virtual, Irjenau, para Asisten Kasau dan para pejabat di jajaran Mabesau, dan para Kapuskopau di jajaran TNI AU.

MC101 – Dispenau