Validasi Organisasi Yontaifib Marinir

Validasi Organisasi Yontaifib Marinir

Cakra101, Jakarta.- Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, menerima paparan naskah I akademik tentang validasi organisasi Batalyon Intai Amfibi (Taifib) Korps Marinir yang dipaparkan oleh Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Danyontaifib 1 Mar) Letkol Marinir Mohammad Abdilah, M.Tr.Opsla., di ruang rapat Brigade Infanteri 1 Marinir, Cilandak, Kamis (15/04/21).

Kegiatan ini diikuti oleh para Asisten Dankormar serta diikuti oleh Komando Pelaksana (Kolak) Batalyon Intai Amfibi 1, Batalyon Intai Amfibi 2, Batalyon Intai Amfibi 3.

Danyontaifib 1 Mar Letkol Marinir Mohammad Abdilah, M.Tr.Opsla., memaparkan maksud dan tujuan penulisan naskah I akademik tentang organisasi Batalyon Intai Amfibi Korps Marinir ini adalah untuk memberikan gambaran tentang perlunya validasi Taifib sebagai Kolak Kormar yang mempunyai tugas dan fungsi terhadap satuan reaksi cepat.

Seiring berkembangnya Ilpengtek menjadi sebuah tantangan yang harus selalu diimbangi dengan peningkatan kualitas kemampuan dan ketrampilan personel Korps Marinir. Serta telah tergelarnya tiga Pasmar dan Brigade Infanteri Mar/BS di tubuh Korps Marinir menjadikan dasar perlunya validasi organisasi Taifib guna peningkatan dan penajaman fungsi Taifib agar dapat melaksanakan program pembinaan dan pelatihan bagi satuan di jajaran Korps Marinir dengan lebih Ideal.

Usai paparan dari Danyontaifib 1, acara dilanjutkan dengan saran dan masukan dari para peserta rapat. Sebelum menutup paparan naskah I akademik tentang validasi organisasi Taifib, Dankormar menyampaikan agar Taifib mencatat semua masukan masukan dari peserta rapat untuk dibahas secara bijaksana dan akademik, sebelum dipaparkan kembali.

Turut mendampingi Dankormar, Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, Inspektur Korps Marinir (Irkormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lasmono, dan Asisten Dankormar.

MC101 – Dispen Kormar

loading...