Wadanpasmar 1 Pimpin Rapat Lomba Kasal Cup 2021

Wadanpasmar 1 Pimpin Rapat Lomba Kasal Cup 2021

Cakra101, Jakarta.- Wakil Komandan Pasmar 1 Kolonel (Mar) Sugianto pimpin rapat dalam perencanaan acara Lomba Tembak Kasal Cup Tahun 2021 berlangsung di Gedung Cakra, Ruang Rapat Brigade Infanteri 1 Marinir, Cilandak Jakarta Selatan, Selasa (20/04/2021).

Rapat Lomba Kasal Cup Tahun 2021 tersebut dihadiri oleh Komandan Lanmar Jakarta Kolonel (Mar) Anggoro Jati sebagai wakil penanggung jawab lomba, segenap Dankolak beserta Dansatlak jajaran Pasmar 1, juga hadir segenap Perwira Mako Kormar, dan Perwira Staf Pasmar 1. Acara gelaran lomba tembak ini direncanakan dari tanggal 03 Juni 2021 hingga puncak acara tanggal 6 Juni 2021.

Wadan Pasmar 1 Kolonel (Mar) Sugianto dalam pembahasannya mengatakan beberapa perincian dan aspek tentang Rencana Garis Besar (RGB) persiapan lomba tersebut, antara lain unsur keorganisasian, daftar panitia, pelaksanaan lomba, kalender kegiatan, jumlah peserta materi lomba, alokasi logistik, mekanisme dan denah acara serta yang berkaitan dengan protokol kesehatan yaitu secara spesifik pembahasan tentang pelaksanaan swab.

Dari perincian yang sudah tersusun tersebut harapan Wadanpasmar 1 seluruh panitia lomba harus betul memahami sehingga tidak terjadi silang pendapat maupun kesalahan tentang susunan acara. Dan yang lebih penting lagi yaitu bidang keamanan atau safety dari pelaksanaan lomba nembak dikarenakan berhubungan dengan amunisi tajam dan keamanan tiap personel baik peserta lomba maupun pendukung, semua Kepala Bidang harus bertanggung jawab masing masing dari pelaksanaaannya.

Dipastikan secara real lagi sebelum hari pelaksanaan lomba, dari kesiapan baik materiil dan kelengkapan lainnya, pelaksanaan gladi semua terdukung. Bilamana terdapat kendala sebisanya diselesaikan sebelum tiba waktunya, sehingga tidak akan menyulitkan para panitia lomba. Beberap koreksi segera diselesaikan untuk dilaporkan kembali ke satuan atas, semakin cepat akan lebih baik dan sehingga pada acaranya nanti semua panitia akan terkonsentrasi penuh meminimalisir kesalahan teguran, ucap Wadanpasmar 1 dalam penyampaian akhir rapat lomba.

MC101 – Dispen Kormar

loading...