Dankormar Membuka Rakorpers Korps Marinir Tahun 2021

Dankormar Membuka Rakorpers Korps Marinir Tahun 2021

Cakra101, Jakarta.- Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, membuka Rapat Koordinasi Personel (Rakorpers) Korps Marinir (Kormar) secara virtual, bertempat di ruang rapat Agoes Soebekti Mako Kormar Jalan KKO Usman dan Harun No 40 Kwitang Jakarta Pusat. Rabu (21/04/2021).

Kegiatan yang diawali dengan laporan oleh Perwira Acara Letkol Marinir Yudhi Agus Argunawan kepada Dankormar selaku pemimpin acara dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Pembacaan doa.

Rakorpers Korps Marinir tahun ini mengangkat tema *“Rakorpers Kormar Tahun 2021 Mewujudkan Personel Korps Marinir Yang Profesional, Modern, Tangguh Dan Tetap Produktif Di Tengah Pandemi Covid-19”*.

Dalam sambutannya Dankormar menyatakan bahwa Tema yang diangkat pada rapat kali ini sangat relevan, khususnya dalam menindak lanjuti kebijakan pemerintah dan satuan atas guna menghadapi permasalahan nasional pada saat ini. Personel Korps Marinir diharapkan dapat menjadi _Role Model_ atau Teladan dan Pelopor bagi masyarakat umum dalam mensukseskan program vaksinasi dan mematuhi serta mentaati protokol kesehatan.

“Melalui Rakorpers Korps Marinir ini diharapkan dapat menghasilkan konsepsi yang _Komprehensif_, pemikiran yang Konkrit dan Strategis dalam bidang personel sebagai kontribusi nyata dalam mendukung tugas Korps Marinir” Jelas Dankormar.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Paparan sesuai bidang masing-masing mulai Kadiskes Kormar Kolonel Laut (K) Ario Sakso Bintaro, Sp.U., Kadiskum Kormar Kolonel Laut (KH) Alim Gunawan, S.H., Kadisprov Kormar Kolonel Marinir Edward Zaldy, M.Tr (Hanla)., dan Kadisminpers Kormar Kolonel Marinir Anak Agung Gede Agung Jayaputra, S.E.

Di akhir acara tersebut Komandan Korps Marinir yang diwakilkan Asisten Personel Korps Marinir (Aspers Kormar) Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko, S.E. menutup kegiatan Rakorpers TA. 2021 dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri.

Turut hadir dalam rapat virtual Perwira personel Mako Kormar, Pasmar-1, Pasmar-2, Pasmar-3, Brigif-4 Mar/BS, RSMC, Lanmar Jakarta, Lanmar Surabaya, Lanmar Sorong dan Kolatmar.

MC101 – Dispen Kormar