Pertemuan Gabungan Jalasenastri Korps Marinir

Pertemuan Gabungan Jalasenastri Korps Marinir

Cakra101, Jakarta.- Walaupun Pembatasan Sosial Skala Besar (PSSB) akibat covid-19 masih berlaku tetapi seiring dengan kemajuan di bidang teknologi, Pertemuan Gabungan Jalasenastri Korps Marinir pun masih bisa dilaksanakan. Ketua Gabungan Jalasenastri korps Marinir Ny Etta Suhartono melaksanakan melalui Video Conference (Vicon), Di ruang serbaguna kantor PG Kormar jln Usman Cilandak, Senin 26/04/2021

Pertemuan Gabungan Jalasenastri Korps Marinir melalui aplikasi Zoom tersebut diikuti dari Pengurus Gabungan Jalasenastri Korps Marinir, Ketua Korcab Pasmar 1,2 dan 3, Para istri asisten, korsahli dan sahli Dankormar, Ketua Cabang dan Ketua Ranting, dalam kegiatan ini Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir didampingi Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Ayu Alamsyah, Penguru Gabungan dan Palakhar Jalasenatri Korps Marinir.

Acara diawali dengan do’a yang ditujukan kepada para awak kapal selam KRI Nanggala 402 yang menjadi prajurit terbaik penjaga kedaulatan Negara yang gugur dalam melaksanakan tugas, dan dilanjutkan acara inti pertemuan gabungan dan pengumuman serta pemberian hadiah pemenang lomba Webinar, Hampers dan Aneke Kue Kering dalam rangka Hari Kartini Tahun 2021. Pada hari ini pun acara diisi dengan ceramah kesehatan dilanjutkan ketrampilan membuat kreasi dari limbah kertas daur ulang.

Mengawali sambutan Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Korcab Pasmar 3 Ny. Eiis Edi Juardi, sebagai tuan rumah pelaksanaan pertemuan gabungan Jalasenastri Korps Marinir, dengan pertemuan ini ibu-ibu bisa menyimak dengan baik, ceramah Kesehatan “Health And Stress Management” dan ketrampilan membuat kreasi cantik dari limbah kertas daur ulang.

“Pada masa pandemi Covid-19 seperti ini kurangi kegiatan di luar rumah, anak-anak sekolah bahkan kuliah, pelaksanaan belajar mengajar secara daring atau online, Namun demikian bukan menjadi alasan untuk kita menjadi tidak kreatif atau produktif. Di era digital saat ini ibu-ibu bisa memanfaatkan kemajuan teknologi dengan baik, Misalnya melalui YouTube, Instagram dan Facebook ada tutorial memasak, bercocok tanam, berhias diri dan beberapa keterampilan lainnya untuk spiritual ibu-ibu bisa mendengarkan tausiyah atau ceramah dari beberapa Ustadz selain itu ibu-ibu yang punya usaha sampingan bisa memanfaatkan ladara untuk pemasaran,” ujar Ny. Etta Suhartono.

Lebih lanjut Ny. Etta Suhartono menyampaikan,” Pandai-pandailah membawa diri dimana pun ibu berada, berikan salam dan menyapa jika bertemu seseorang di lingkungan baru, utamakan sopan santun selalu, bawa nama baik Jalasenastri korps marinir Kapan dan di mana pun berada.”

“Saya juga menegaskan dalam bermedia sosial, banyak hal positif yang bisa kita peroleh dari medsos tetapi hati-hati dalam memposting ataupun mengomentari postingan sesorang di media sosial, jika ingin memposting foto disaat memakai seragam atau atribut jalasenastri tolong dijaga betul dan berfoto dengan pose sewajarnya.” tegas Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir.

Sebelum mengakhiri sambutannya Ketua Gabungan Jalasenastri mengingatkan,” Dalam situasi pandemi covid 19 sebagai anggota masyarakat kita wajib dan bertanggung jawab, tetap menjaga proses 5 m yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi, dan yang terakhir saya ucapkan terima kasih untuk ibu-ibu yang mewujudkan kreatifitasnya melalui Keterampilan lomba Webinar, Hampers dan membuat aneka kue kering dalam rangka Hari Kartini Tahun 2021.”

Adapun para pemenang:

Juara lomba Webinar:

Juara 1 : Cabang 2 PG
Juara 2 : Cabang 2 Korcab Pasmar 2
Juara 3 : Cabang 2 Korcab Pasmar 1
Harpan 1 : Cabang 3 Korcab Pasmar 2
Harapan 2 : Cabang 1 Pasmar 2

Juara lomba membuat Hampers :

Juara 1 : Cabang 4 PG Kormar
Juara 2 : Cabang 2 PG Kormar
Juara 3 : Cabang 5 PG Kormar
Juara harapan 1 : Cab 4 Korcab Pasmar 1
Juara harapan 2 : Cabang 7 PG Kormar
Juara harapan 3 : Cab 2 Korcab Pasmar 2
Juara favorit : Cab 1 Korcab Pasmar 3

Juara membuat aneka kue kering :
Juara 1 : Cabang 2 PG Kormar
Juara 2 : Cabang 4 PG Kormar
Juara 3 : Cabang 7 PG Kormar
Juara harapan 1 : Cabang 5 PG Kormar
Juara harapan 2: Cabang 3 PG Kormar
Juara harapan 3 : Cabang 1 Korcab Pasmar 1
Juara favorit : Cabang 4 Korcab Pasmar 2.

Dan Juara umum yang mendapatkan piala bergilir adalah Cabang 2 PG Kormar

MC101 – Dispen Kormar