Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kaimana terpilih periode 2021-2024 Kunjungi Kodam XVIII/Kasuari

Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kaimana terpilih periode 2021-2024 Kunjungi Kodam XVIII/Kasuari

CAKRA101- Manokwari.- Usai menerima kunjungan kerja dari PT PLN (Persero) UP3 Manokwari, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han) yang didampingi Kasdam Brigjen TNI Djoko Andoko, Asrendam Kolonel Inf Pinsensius Manik, S.I.P., dan Aster Kasdam Kolonel Inf Hengki Yuda Setiawan melanjutkan pertemuan dengan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kaimana terpilih periode 2021-2024, Selasa (27/4/2021) di Makodam XVIII/Kasuari, Trikora Arfai 1, Manokwari, Papua Barat.

Pejabat Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kaimana tersebut adalah hasil dari Pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu dan telah dilantik oleh Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, Senin (26/04/2021) lalu di Kantor Gubernur, Arfai, Manokwari. Mereka adalah pasangan Freddy Thie – Hasbulla Furuada, S.P. yang saat Pilkada berhasil memperoleh 15.323 suara atau unggul 2.445 suara dari pasangan Rita Teurupun-Leonardo Syakema yang memperoleh suara 12.878.

Dalam kunjungannya menemui Pangdam tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Kaimana ini didampingi Dandim 1804/Kaimana, Letkol Inf Chairi Suhanda dan Danyonif 764/Iamba Baua, Letkol Inf Dwi Dipoyono.

“Berkaitan dengan pelantikan kemarin, tanggal 26 April 2021, sekalian kita meminta waktu untuk bersilaturahmi dengan bapak Panglima. Kita berharap kedepan, pemerintah daerah karena di dalamnya ada Forkopimda, Dandim dan Danyon, kita bisa sama-sama bersinergi untuk membagi tanggung jawab ini supaya Kabupaten Kaimana kita harapkan ke depan menjadi Kabupaten yang baik dan aman,” kata Bupati Freddy Thie kepada Pendam XVIII/Kasuari.

“Ternyata melalui kunjungan ke Panglima ini, banyak hal yang bisa didapatkan dan dikembangkan. Beliau juga membuka diri untuk bagaimana Pemda Kabupaten Kaimana dengan Kodam XVIII/Kasuari bisa bersinergi, supaya ke depan kalau ada anak-anak Papua yang punya fisik dan IQ bagus, beliau memberikan kesempatan kepada anak-anak Papua untuk bisa mengikuti pendidikan di TNI Angkatan Darat,” ujarnya.

“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kaimana mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Bapak Panglima dan seluruh warga Kodam XVIII/Kasuari,” tutup Bupati Kaimana Freddy Thie, didampingi wakilnya Hasbulla Furuada, S.P.

MC101- Pendam XVIII/Ksr

loading...