Ketua Dewan Pembina MIWI Menghimbau Masyarakat untuk Tidak Mudik Guna Menjaga Keselamatan Bersama

Ketua Dewan Pembina MIWI Menghimbau Masyarakat untuk Tidak Mudik Guna Menjaga Keselamatan Bersama

Cakra101, Jakarta.- Seperti yang telah diketahui, dalam menangani situasi pandemi, pemerintah telah mengerluarkan sejumlah larangan selama masa puasa melalui surat edaran pemerintah yaitu: Surat Edaran Kemendagri No. 800/2784/SJ tentang Larangan untuk Buka Puasa Bersama pada Bulan Ramadhan dan Kegiatan Open House/Halal Bihalal Pada hari Raya Idul Fitri 1442 H/Tahun 2021, serta Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19 No.13 Tahun 2021 tentang Peniaadaan Mudik dan Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah selama 6-17 Mei 2021. Larangan ini diberlakukan pada setiap jenis transportasi: darat, laut, dan udara.

Melihat masa Lebaran yang semakin mendekat, beserta pergerakan masyarakat banyak dengan tujuan bermudik, Ketua Dewan Pembina Mitra Jokowi (MIWI), Dr.B.Aryant .SE.MM atau yang biasa di panggil Mas Aryo, memberikan tanggapan berupa himbauan terhadap situasi tersebut, Jakarta, Kamis, 6/5/2021.

“Kasus gelombang ke-2 yang terjadi di India karena Covid 19 seharusnya menjadi pelajaran bagi kita semua. Pemerintah sudah menghabiskan triliunan rupiah untuk mengatasi pendemi ini. Janganlah karena kesempatan Mudik kita kembali kepada kondisi awal atau bahkan lebih parah.

Baju baru serta makan-makan bersama keluarga memang sangat kita harapkan. Tetapi di saat ini, apa yang kita harapkan dan kita inginkan janganlah kita paksakan. Kita harus sayang kepada saudara, teman, dan pemerintah. Dengan mengurangi jumlah kerumunan, kita membantu memutus mata rantai Covid 19,” ungkap Mas Aryo.

Mas Aryo kemudian menekankan dalam himbauannya agar masyarakat dapat menetap di kediaman masing-masing, dan tidak memaksakan untuk Mudik. Ia juga menekankan bahwa keselamatan bersama dalam masa pandemi ini adalah dengan mengikuti protokol kesehatan serta menjauhi kerumunan sesuai dengan himbauan pemerintah.

MC101 – W012/DN

loading...