Jaga Semangat Prajuritnya, Dansatgas Yonif 742 Kunjungi 5 Pos Jajaran

Jaga Semangat Prajuritnya, Dansatgas Yonif 742 Kunjungi 5 Pos Jajaran

Cakra101, Jakarta.- Menjaga semangat dan mengecek langsung kondisi personel yang bertugas di pos-pos jajarannya, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro mengunjungi lima pos jajarannya yang terjauh dan terpencil di Kabupaten Belu, NTT.

Dalam kunjungannya pada Sabtu (16/5/2021), Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro yang didampingi oleh Wadan dan para perwira staf Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY mengatakan, bahwa kunjungan tersebut untuk memberikan semangat dan motivasi kepada personel pos jajarannya, selain melakukan pengecekan terhadap pesonel dan kondisi fisik pos setelah beberapa bulan melaksanakan penugasan di perbatasan tersebut.

“Hari ini, kita mengunjungi lima pos jajaran yang letaknya jauh dan terpencil, yaitu Pos Fohululik, Pos Fohuk, Pos Lakmars, Pos Kewar dan Pos Delomil,” ucapnya.

Dikatakan Dansatgas, dari pengecekan yang dilakukannya itu, kondisi prajuritnya dalam keadaan sehat dan siap serta tetap semangat untuk memberikan pengabdian yang terbaik bagi bangsa dan negara, serta didukung kondisi pos yang rapi, bersih dan nyaman.

“Para prajurit tetap semangat seperti awal kami datang, dan ada perubahan serta perbaikan dari sehingga terlihat lebih rapi, bersih dan nyaman untuk digunakan selama melaksanakan penugasan,” ujarnya.

Lebih lanjut Dansatgas juga mengingatkan dan menekankan kepada seluruh personel Satgas untuk tetap waspada terhadap segala kemungkinan yang bisa saja terjadi dan tetap merangkul masyarakat dalam setiap kegiatan pembinaan teritorial, sehingga terjalin silaturahmi, komunikasi dan kerjasama yang baik untuk bersama-menjaga wilayah perbatasan RI-RDTL tersebut.

“Kita juga menekankan agar para prajurit tidak melakukan pelanggaran ataupun tindakan-tindakan yang dapat merugikan masyarakat, diri sendiri dan keluarga serta satuan,” pungkas Dansatgas.

MC101 – Dispenad