Perbaiki Gereja Arnoldus Yansen, Satgas Yonif 742 Gelar Karya Bakti Di Desa Henes

Perbaiki Gereja Arnoldus Yansen, Satgas Yonif 742 Gelar Karya Bakti Di Desa Henes

Cakar101, Jakarta.- Karya bakti yang digelar personel Pos Lakmars Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY bersama masyarakat, bertujuan memperbaiki kerusakan pada bangunan Gereja Arnoldus Yansen di Desa Henes Kecamatan Lamaknen Selatan Kabupaten Belu, NTT.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro di Kabupaten Belu, NTT. Kamis (20/5/2021).

Dijelaskannya, personel Lakmars bersama masyarakat setempat sejak Rabu (19/5) kemarin sudah mulai melakukan perbaikan dinding tembok, lantai dan jendela Gereja Arnoldus Yansen.

“Selain bantuan tenaga, kita juga membantu berupa puluhan semen dan cat tembok. Harapannya setelah perbaikan, gereja ini akan terlihat bagus dan memberikan kenyamanan bagi jemaat yang melakukan ibadah, ” kata Dansatgas.

Dansatgas berharap dengan kegiatan ini, akan semakin meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong antara Satgas dengan masyarakat dan antar masyarakat di Desa Henes tersebut.

“Ini wujud toleransi hidup beragama sebagai contoh yang bagus dengan tidak melihat perbedaan agama, namun dapat memupuk rasa kebersamaan antara personel Satgas dengan masyarakat,” ujarnya.

Terpisah, Maximus Sat Mali selaku Kepala Desa Henes selain mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY yang telah peduli akan tempat ibadah di desanya terutama Gereja Arnoldus Yansen, juga berharap agar kegiatan Satgas yang selalu memberikan kontribusi positif kepada masyarakat terus dilakukan.

MC101 – Dispenad