Jelang Hari Lahir Pancasila Puspotdirgaau dan FASI Gelar Baksos

Jelang Hari Lahir Pancasila Puspotdirgaau dan FASI Gelar Baksos

Cakra101, Jember.- Jelang peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni mendatang, Pusat Potensi Kedirgantaaraan TNI AU (Puspotdirgaau) berkerjasama dengan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) yang tergabung dalam misi Garuda Terbang, menggelar kegiatan bakti sosial di Bandar Udara Noto Hadinegoro, Jember, Minggu (30/5/2021).

Kapuspotdirgaau, Marsma TNI Fajar Adriyanto, M.Si (Han) selaku Sekjen FASI menjelaskan, bakti sosial ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan hari lahir Pancasila yang diperingati 1 Juni mendatang.

” Kami berharap bantuan sosial berupa paket sembako ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat,” ujar Marsma Fajar.

Sembako sebanyak 100 paket dan beras sebanyak 300 Kilogram tersebut, diserahkan secara simbolis kepada warga beberapa dusun, yaitu Dusun Talang, Dusun Babatan, dan Dusun Curah Buntu.

Tampak juga Bupati dan Wakil Bupati Jember turut menghadiri dan mendampingi Kapuspotdirga saat penyerahan sembako.

Pada kesempatan yang sama, Marsma TNI Fajar berkesempatan menyerahkan buku Kepemimpinan TNI Angkatan Udara kepada Bupati Jember, serta menyerahkan baju bertuliskan Saya Pilot FASI,
Saya Pancasila kepada Bupati dan wakil Bupati Jember.

Atas bantuan dan dukungan yang telah diterima warganya, Bupati Jember mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kepedulian TNI AU.

Kegiatan baksos ini juga dimeriahkan dengan pelaksanaan Joy flight dan static show guna meningkatkan kecintaan warga masyarakat terhadap dunia kedirgantaraan.

Acara yang juga dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Jember ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

MC101 – Dispenau