Bang Dzoel, Fotografer Difabel Nikmati Joy Flight dengan Pesawat Trike FASI

Bang Dzoel, Fotografer Difabel Nikmati Joy Flight dengan Pesawat Trike FASI

Cakra101, Bang Dzoel, demikian sapaan akrab warga Kabupaten Banyuwangi tersebut. Keseharian bang Dzoel yang memiliki nama lengkap Achmad Zulkarnain tersebut, menjalani profesi sebagai fotografer.

Luar biasanya, bang Dzoel menjalani profesinya tersebut dengan keterbatasan fisik yang dimiliki, dimana kondisi kedua tangan dan kedua kakinya tidak sempurna. Meskipun demikian, karya-karya fotografinya sudah dikenal dan mendapat pengakuan dari banyak kalangan.

Pada hari ini, Selasa (1/6/2021) saat seluruh masyarakat Indonesia memperingati Hari Lahir Pancasila tahun 2021, Bang Dzoel mendapatkan pengalaman yang berbeda, yakni merasakan joy flight menggunakan pesawat jenis Trike milik Federasi Aero Sport Indonesia (FASI).

Pengalaman terbang tersebut, diperoleh bang Dzoel pada saat FASI menggelar misi Garuda Terbang di Kabupaten Banyuwangi.

Selama lebih kurang 20 menit, bang Dzoel terbang mengelilingi angkasa Kabupaten Banyuwangi dan sekitarnya, dengan rute, Panggang Bay, Cluring, dan Genteng.

Saat menikmati indahnya Kabupaten Banyuwangi dari angkasa, bang Dzoel menyempatkan diri menyalurkan hobi fotografinya.

Selamat buat bang Dzoel, semoga pengalaman terbang bersama pesawat FASI dengan nomor registrasi PK- S 243 yang dipiloti oleh salah seorang pilot senior FASI, Budhi tersebut, dapat menambah cakrawala dan pengalaman, sehingga terus menghasilkan karya-karya terbaiknya dalam bidang fotografi.

MC101 – Dispenau