Jalansenastri Korps Marinir Ikuti Pelatihan Membuat Bros Batu Druzy dan Gelang Etnik Secara Virtual

CAKRA101, Jakarta.- Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono didampingi Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Nana Endi Supardi dan Pengurus mengikuti pelatihan keterampilan membuat bros dan gelang etnik Batu Druzy yang diselenggarakan oleh Pengurus Daerah Jalasenastri Armada I secara virtual di Ruang Serbaguna Pengurus Gabungan Jalasenastri Korps Marinir, Jln. Usman No. 12 Cilandak-Jakarta selatan. Kamis, (10/06/2021).

Melalui aplikasi Zoom Meeting, Pengurus Gabungan Jalasenastri Koprs Marinir menyimak dengan antusias step by step proses pembuatan aksesoris Batu Druzy dan gelang etnik yang dipandu oleh Ny. Irma Ardiansyah dari DJA Cabang 1.

Pelatihan keterampilan ini juga dihadiri langsung oleh Ketua Umum Jalasenastri, Ny. Vero Yudo Margono didampingi Wakil Ketua Umum Jalasenastri, dan pengurus inti PP Jalasenastri.

Dalam amanatnya Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono mengatakan, kegiatan virtual skill ini merupakan salah satu program kerja pengurus pusat Jalasenastri “Meski di masa pandemi Covid-19 bukan berarti kita hanya duduk diam, tetapi kita bisa melakukan sesuatu di rumah dan memanfaatkan perkembangan teknologi untuk meningkatkan kinerja kita, aktif, berbagi ilmu dan berjualan, serta memasarkan produk bisnis secara online.” ujar Ny. Vero Yudo Margono.

Selain itu, kegiatan pelatihan ini menjadi langkah awal bagi anggota Jalasenastri untuk berkreasi dan menghasilkan produk yang memiliki nilai jual untuk dipasarkan sebagai upaya peningkatan pendapatan keluarga.

Batu druzy yang merupakan batu asli nusantara yang banyak ditemukan di daerah Pacitan, Jawa Timur. Druzy adalah jenis batu kuarsa alami dengan pecahan kristal di bagian dalamnya, sehingga penampilan batu tidak akan sama dari satu batu ke batu lainnya.

Diakhiri dengan kisah inspiratif dari Ny. Lis Imam Wesrianto yang memiliki usaha kuliner “Sultan Kepiting” yang dirintisnya di masa-masa awal pandemi COVID-19, kini memiliki reseller dengan pesanan yang sampai ke luar negeri yaitu ke Hongkong yang dikirim dalam bentuk beku.

MC101 – Dispen Kormar