Delapan Pesawat F-16 TNI AU-USPACAF, Terbang Familiarisasi

Delapan Pesawat F-16 TNI AU-USPACAF, Terbang Familiarisasi

CAKRA101, Pekanbaru.- Sebanyak delapan pesawat tempur F-16 dari TNI Angkatan Udara dan United State Pacific Air Force (USPACAF) melaksanakan Terbang Familiarisasi.

Kegiatan ini mengawali pelaksanaan latihan bersama “Cope West 2021” di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru (15/6/2021).

Kedelapan pesawat tempur multirole tersebut, berasal dari Skadron Udara 3 Lanud Iswahjudi dan 13th Fighter Squadron Mizawa AFB Jepang.

Terbang Familiarisasi ini, terbagi dalam empat flight dengan call sign, Falcon Flight, Panther Flight dan Rage Flight di area latihan Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Provinsi Riau.

Tujuan Terbang Familiarisasi ini untuk mengetahui alternate aerodrome dan visualisasi area latihan, sekaligus untuk mengenali sejumlah ketinggian-ketinggian seperti, perbukitan, menara pemancar dan lainnya, yang ada di areal Latma Cope West 2021.

Cope West 2021 merupakan ajang latihan para penerbang pesawat tempur F-16 TNI AU-USPACAF, dengan tujuan saling berbagi ilmu dan berbagi pengalaman, guna meningkatkan profesionalitas para penerbang kedua negara bersahabat ini.

Latihan bersama dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 ini, direncanakan berlangsung selama dua Minggu ke depan di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru.

MC101 – Dispenau