Kasau: Faktor Manusia Penentu Keberhasilan Tugas

Kasau: Faktor Manusia Penentu Keberhasilan Tugas

CAKRA101, Cilangkap.- Secanggih apapun alutsista yang dimiliki, sejauh apapun lompatan teknologi yang dikuasai, namun pada akhirnya tetap unsur manusialah yang menjadi penentu keberhasilan setiap tugas.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., saat memberikan pembekalan kepada Pasis Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau) Angkatan ke-109 secara virtual di Gedung Pimpinan, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (15/6/2021).

“Faktor utama dalam mewujudkan Angkatan Udara yang disegani adalah sumber daya manusia TNI AU. Para prajurit dan PNS TNI AU adalah aset terbesar, sekaligus unsur terpenting dan tulang punggung dalam mewujudkan TNI Angkatan Udara menjadi Angkatan Udara yang disegani di kawasan.” ungkap Kasau.

Lebih lanjut Kasau mengatakan, SDM adalah fokus utama dalam mewujudkan TNI AU yang disegani di Kawasan, saya tegaskan agar setiap pasis terus memperkaya diri dengan ilmu pengetahuan dan beradaptasi dengan segala perkembangan yang terjadi.

“SDM yang unggul, tata kelola sistem organisasi yang efektif dan efisien, serta kebijakan yang tepat merupakan faktor penting mewujudkan kekuatan Udara yang modern dan disegani di samping faktor kepemilikan platform alutsista generasi terkini,” jelas Kasau

Dalam kesempatan tersebut, Kasau menjabarkan tantangan yang dihadapi TNI AU saat ini, baik tingkat global maupun regional, termasuk pesatnya perkembangan teknologi dalam bidang militer.

Untuk itu, Kasau berharap seluruh pasis Sekkau dapat menyadari perannya sebagai the real game changer dalam seluruh tugas yang dijalankan.

Pembekalan Kasau ini, turut diikuti oleh pasis dari negara sahabat, seperti Thailand dan Malaysia.

MC101 – Dispenau