Lanud Supadio Lakukan Vaksinasi ke Anggota Keluarga Prajurit

Lanud Supadio Lakukan Vaksinasi ke Anggota Keluarga Prajurit

CAKRA101, Kubu Raya.- Lanud Supadio melaksanakan vaksinasi kepada seluruh anggota keluarga prajurit untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan memutus penyebaran Covid-19 di gedung Teddy Kustari, Sabtu (19/06/2021).

Vaksinasi tersebut dilakukan oleh vaksinator RSAU dr. Mohammad Sutomo Lanud Supadio dan melibatkan beberapa tenaga dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya.

Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak menyampaikan jika vaksinasi ini sesuai dengan program, baik dari pemerintah atau pimpinan tingkat pusat maupun tingkat daerah tentang pencanangan vaksinasi sebagai antisipasi dan pencegahan penularan Covid-19.

“Saya menghimbau kepada keluarga besar Lanud Supadio untuk tidak ragu melaksanakan vaksinasi karena tujuannya untuk menambah imunitas tubuh dan membentuk kekebalan komunal sebagai langkah antisipatif terhadap penyebaran Covid-19 sesuai dengan program Pemerintah,” kata Danlanud.

Ditambahkan pula, jika setelah menerima vaksin tidak mengurangi kewaspadaan terhadap bahaya Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M.

Sementara itu, Ka RSAU dr. Mohammad Sutomo Letkol Kes dr. Ary Eko Arjunanto, Sp.PD., FINASIM menyampaikan jika vaksinasi keluarga tahap pertama ini hampir mencapai target.

“Pada tahap pertama dengan menggunakan vaksin AstraZeneca ini, sudah mencapai cakupan sekitar 70% dari total target seluruh keluarga prajurit Lanud Supadio dengan kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) nihil dan bagi keluarga yang belum dapat menyusul untuk melaksanakan,” ungkapnya.

Untuk tahap kedua, lanjut Ka RSAU akan dilakukan setelah delapan minggu terhitung dari pelaksanaan vaksin pertama.

MC101 – Dispenau