TNI AU Menyelenggarakan Acara “Appreciation Day” bagi Civitas Akademika SMA Pradita Dirgantara

TNI AU Menyelenggarakan Acara "Appreciation Day" bagi Civitas Akademika SMA Pradita Dirgantara

CAKRA101, Sebagai wujud syukur atas kelulusan serta diterimanya alumni angkatan pertama SMA Pradita Dirgantara di sejumlah perguruan tinggi melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), TNI AU menyelenggarakan acara Apresiasi Civitas Akademika SMA Pradita Dirgantara,  dengan tema, “Meraih Prestasi Demi Menggapai Mimpi untuk Membangun Negeri”. Acara ini diselenggarakan secara virtual (online) melalui aplikasi zoom pada pukul 13:30 WIB, Jumat 25/6/2021.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan, “Indonesia Raya” dan himne SMA Pradita Dirgantara, dilanjutkan dengan doa serta sambutan dari Ketua Umum Yayasan Ardhya Garini, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto.

“Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk wujud syukur kami, setelah melakukan proses mencari serta seleksi calon siswa yang terbaik dari seluruh pelosok Tanah Air,  hingga mengajar dan mendidik mereka dengan sepenuh hati, akhirnya benih kebaikan yang kita tanam hari ini tampak sudah menjadi pohon yang rindang dan Tuhan telah mengizinkan kita untuk memetik hasilnya,” tuturnya.

Ny. Nanny Hadi Tjahjanto juga menekankan kepada para alumni agar tidak cepat puas dengan hasil yang telah diraih. Selain itu, ia juga menekankan bahwa para alumni untuk tidak hanya dididik untuk berjuang menyelesaikan ujian sekolah, namun juga untuk terus berinovasi dan mulai menghadapi ujian kehidupan.

Dalam kesempatannya ini pula, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto juga menyempatkan diri untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada Panglima TNI, Kasau, Wakasau, para pendiri (founding fathers), serta para pihak yang terlibat atas berdirinya SMA Pradita Dirgantara.

Acara lalu dilanjutkan dengan pemberian ijazah kelulusan secara simbolik kepada para siswa, pemberian apresiasi kepada lulusan terbaik, penyerahan rekor MURI; “Lulusan Pertama dengan Penerimaan Terbanyak di PTN” dari Direktur Operasional MURI, Yusuf Ngadri, serta pembekalan oleh Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto S.I.P.

“Saya mengucapkan selamat atas kelulusan seluruh siswa dan siswi angkatan pertama SMA Pradita Dirgantara. Namun perjalanan anak-anakku semua belum selesai. Jenjang berikutnya merupakan gerbang guna mempersiapkan diri untuk terjun di tengah masyarakat. Rintangan akan semakin berat. Anak-anakku akan menghadapi tantangan yang semakin kompleks. Tidak hanya untuk mencapai prestasi akademik, tetapi juga untuk membangun kemampuan bekerjasama, kemampuan mengembangkan jaringan,” terang Panglima TNI.

Panglima TNI kemudian menekankan bahwa sesuai dengan motto SMA Pradita Dirgantara, para siswa dan siswi adalah calon-calon pemimpin masa depan, yang harus unggul dalam kekuatan karakter, kemampuan intelektual, kehebatan dalam bekerjasama dan membangun jaringan, serta menjunjung tinggi nilai-nilai budaya Bangsa Indonesia yang luhur. Selain itu, ia juga menegaskan untuk selalu menjaga komunikasi antar satu dengan yang lain walaupun terpisah secara ruang dan waktu.

Acara ini dihadiri oleh pejabat-pejabat di jajaran TNI AU, para pendiri (founding fathers) SMA Pradita Dirgantara, para pembina dan/atau perwakilan cabang jajaran, atdikbud di seluruh dunia, para atase pertahanan, para pemimpin redaksi dan awak media, orang tua murid, serta siswa dan siswi.

MC101 – W012