Dankormar Berikan Pembekalan Taruna Taruni AAL Tingkat IV

Dankormar Berikan Pembekalan Taruna Taruni AAL Tingkat IV

CAKRA101, Jakarta.- Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, memberikan Pembekalan kepada Taruna- Taruni Akademi Angkatan Laut tingkat IV Angkatan ke 66 melalui sambungan Video Conference di Gedung Gada Pasmar 1 Cilandak Jakarta Selatan. Rabu (30/06/2021).

Acara pembekalan diawali dengan sambutan Gubernur Akademi Angkatan Laut(AAL) Mayjen TNI Mar Nur Alamsyah, S.E, M.M., M. Tr(Han)., mengucapkan Terima Kasih dan Penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Dankormar yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan pembekalan, gambaran tentang perkembangan dan dinamika Korps Marinir TNI Angkatan Laut sebagai pedoman dan informasi penting bagi Taruna Taruni dalam meniti karir di TNI AL.

Dalam pembekalannya tersebut Dankormar menyampaikan beberapa hal penting yang patut diketahui oleh Taruna AAL yang sebentar lagi akan dilantik menjadi Letnan Dua antara lain tentang: Sejarah dan Dharma Bakti Korps Marinir, Tugas Korps Marinir saat ini dan yang akan datang, Struktur Organisasi, Gelar Kekuatan, Gelar Operasi Dalam dan Luar Negri, Korps Marinir Ekspedisioner dan Multirole, Strategi OMP dan OMSP serta Pembinaan Korps Marinir.

Di akhir pembekalan Dankormar menyampaikan beberapa penekanan sebagai pedoman sebelum dilantik menjadi Perwira TNI Angkatan Laut sebagai berikut: Pertama, Senantiasa jaga Keyakinan dan Moral sesuai Agama masing-masing dalam pelaksanaan tugas serta dalam kehidupan sehari-hari. Ke dua, Pelihara Profesionalisme dengan senantiasa megembangkan diri dengan pengetahuan (knowledge) dan keterampilan (Skill) sebagai Prajurit Matra Laut. Ke tiga, Bina karakter, jati diri dan kehormatan sebagai Perwira TNI Angkatan Laut, dengan tetap memegang teguh pada Trisila TNI AL, Saptamarga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. Ke empat, Pimpin anak buah kalian dengan penuh keteladanan baik sikap, ucapan ataupun perilaku yang terpuji. Kelima, Bina dan majukan satuan kalian menjadi yang terbaik.

Usai pembekalan Dankormar para Taruna Taruni AAL tingkat IV diberikan kesempatan untuk bertanya secara langsung kepada Dankormar tentang situasi dan perkembangan saat ini dan yang akan datang.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Komandan Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, Irkormar Brigjen TNI (Mar) Lasmono serta para Asisten Komandan Korps Marinir.

MC101 – Dispen Kormar