Danlanud Halim Dampingi Pangkoopsau I Tinjau Serbuan Vaksinasi di Bandara Halim

Danlanud Halim Dampingi Pangkoopsau I Tinjau Serbuan Vaksinasi di Bandara Halim

CAKRA101, Halim Perdanakusuma.- Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., mendampingi Pangkoopsau I Marsda TNI Ir. Teddy Rizalihadi S., M.M., meninjau kegiatan Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan di Bandara Halim P., mulai Sabtu (3/7/2021).

Turut hadir dalam peninjauan Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol. Drs. Verdianto Iskandar Bitticaca, M.Hum., EGM Bandara Halim P Marsma TNI Nandang Sukarna, S.T., M.Si., Kadisops Lanud Halim P dan pejabat terkait.

Selain Lanud Halim Perdanakusuma, kegiatan ini juga melibatkan beberapa unsur lain seperti Angkasa Pura 2, Bandara Halim P., KKP wilayah Halim P., kemudian tenaga kesehatan dari RSAU dr. Esnawan Antariksa, Klinik GMH, serta didukung staf dari maskapai Citilink dan Batik Air.

Kegiatan ini akan digelar hingga 20 Juli 2021 mendatang dengan jadwal pelaksanaan vaksinasi mulai pukul 08.00-15.00 WIB dan menargetkan peserta vaksinasi sebanyak 3000 orang.

Seluruh kegiatan sendiri dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Di sela-sela peninjauan, Pangkoopsau I juga menyempatkan untuk menyapa para peserta vaksinasi yang sudah hadir sejak pagi di lokasi vaksinasi.

“Kepada seluruh tenaga kesehatan dan juga peserta vaksinasi, saya minta untuk selalu menerapkan protokol kesehatan selama berlangsungnya kegiatan, sehingga kegiatan vaksinasi nantinya dapat berjalan dengan aman dan lancar,” pesan Pangkoopsau I.

Sementara itu, Danlanud Halim menyampaikan kegiatan ini digelar dalam rangka mendukung program pemerintah yang ditegaskan kembali oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP yaitu serbuan vaksin di bandara-bandara serta pelabuhan-pelabuhan sebagai pintu masuk negara.

“Saya berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini atas dukungan, partisipasi serta kerjasamanya sehingga kegiatan ini nantinya akan dapat berjalan lancar,” ujar Danlanud.

MC101 – Dispenau