TNI Angkatan Udara, Secara Masif Laksanakan Serbuan Vaksinasi Massal

TNI Angkatan Udara, Secara Masif Laksanakan Serbuan Vaksinasi Massal

CAKRA101, Pancoran.- TNI Angkatan Udara secara masif melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi massal, yang ditujukan kepada masyarakat umum di Wisma Aldiron Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (6/7/2021).

Kegiatan Vaksinasi ini digelar selama 5 hari, mulai tanggal 5 juli sampai dengan 9 juli 2021 dengan target 10.000 vaksin dan akan diberikan kepada 2000 orang setiap harinya.

Sebanyak 10 tim vaksinator dengan jumlah 50 orang tenaga kesehatan dari RSAU Esnawan Antariksa, Lakespra,Lakesgilut,Kohanudnas, Koopsau I, lanud Atang Sendjaja, dan Yonkesau dilibatkan dalam kegiatan tersebut.

Adapun serbuan vaksinasi tahap pertama jenis sinovac ini merupakan bentuk Implementasi, arahan dan perintah Presiden RI terkait program vaksinasi, dalam rangka meningkatkan Herd Imunity atau kekebalan komunal di masyarakat.

“Kami berharap mudah- mudahan masyarakat di Jakarta bisa memanfaatkan pelayanan serbuan vaksinasi dari TNI AU di Wisma Aldiron, dengan tujuan dapat tercapai kekebalan tubuh atau Herd Imunity. Selain itu kegiatan ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi sehingga target pemerintah 1 juta Vaksinasi per hari bisa tercapai,” ucap Kasubdisyankes.

Senada dengan Kasubdisyankes, pada kesempatan tersebut Kakes Koopsau I mengatakan bahwa antusias warga sangat luar biasa sehingga mereka berbondong untuk melaksanakan vaksinasi dan diharapkan kedepan semua warga Indonesia menjadi Sehat dan kasus Covid-19 di indonesia ini bisa di kendalikan sehingga indonesia dapat lepas dari kasus tersebut.

Lebih lanjut diungkapkan salah satu peserta vaksinasi Covid 19, Bapak Alvin menyampaikan proses pemberian vaksinasi berjalan sangat tertib dan cepat , serta kegiatan vaksinasi yang diadakan oleh TNI AU di wisma Aldiron ini sangat membantu banyak warga DKI Jakarta atau masyarakat umum lainnya.

Di sisi lain, pada kegiatan tersebut Denmatra 1 Paskhas TNI AU juga memberikan bantuan kendaraan, guna mobilisasi sebanyak 40 warga Kampung Rawa Jati yang mengikuti serbuan vaksinasi yang di adakan oleh TNI AU.

MC101 – Dispenau