Lanud Supadio Laksanakan Vaksinasi Pada Siswa SMA Pradita Dirgantara

Lanud Supadio Laksanakan Vaksinasi Pada Siswa SMA Pradita Dirgantara

CAKRA101, Kubu Raya.- Lanud Supadio melaksanakan vaksinasi anak kepada siswa SMA Pradita Dirgantara di RSAU dr. Muhammad Sutomo, Kamis (08/07/2021) sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19 khususnya kepada kelompok usia 12-17 tahun.

Hal tersebut mengacu pada surat edaran Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Kemenkes RI tentang vaksinasi tahap 3 bagi masyarakat rentan, masyarakat umum lainnya, dan anak usia 12-17 tahun.

Ditemui ditengah kesibukannya, Danlanud Supadio menyampaikan jika vaksinasi terhadap siswa SMA Pradita Dirgantara ini merupakan tahap awal implementasi surat edaran Kemenkes RI yang dilakukan instansinya.

Disampaikan juga bahwa dari data umum yang diketahui terdapat sejumlah kasus terkonfirmasi yang merupakan anak usia 0-18 tahun dimana hampir setengah kasusnya berada pada rentang usia 12-17 tahun.

“Pertimbangan kita dengan adanya kasus pada anak, ditahap awal ini tim vaksinator RSAU dr. Mohammad Sutomo memprioritaskan pada siswa SMA Pradita Dirgantara yang masih berada di wilayah Kalbar saat ini,” kata Danlanud.

Sejalan dengan itu, Ka RSAU dr. Mohammad Sutomo Letkol Kes dr. Ary Eko Arjunanto, Sp.PD., FINASIM mengatakan bahwa di tahap awal vaksinasi anak, pihaknya telah melakukan pemberian vaksin kepada 5 orang siswa SMA Pradita Dirgantara melalui tahapan yang sesuai prosedur.

“Sebelum proses penyuntikan tentunya mereka telah melewati proses screening hingga tahapan akhir yaitu observasi,” jelasnya singkat.

Kedepan tidak menutup kemungkinan jika RSAU dr. Mohammad Sutomo Lanud Supadio akan melaksanakan vaksinasi terhadap anak dengan jangkauan yang lebih luas lagi.

MC101 – Dispenau