Panglima TNI Pastikan Gedung Dolos Marinir Jadi Sarana Perawatan Covid-19

Panglima TNI Pastikan Gedung Dolos Marinir Jadi Sarana Perawatan Covid-19

CAKRA101, Jakarta.- Panglima Tentara Nasional Indonesia Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Komandan Korps Marinir Mayjen TNI Marinir Suhartono tinjau Sarana Perawatan Covid 19 yang berada di Gedung Dolos Ksatrian Pangkalan Marinir Jakarta yang berada di Jalan Kwini II Jakarta Pusat, Jumat, 9 Juli 2021.

Dalam rangka antisipasi  lonjakan covid  -19 , korps Marinir TNI AL siapkan gedung Dolos sebagai perawatan darurat di Ksatrian Pangkalan Marinir Jakarta yang semula untuk barak siaga menjadi sarana perawatan Pasien Positif Covid-19.

Gedung Dolos  direnovasi menjadi Sarana Perawatan Covid 19 telah beroperasi sejak 3 minggu lalu. Tempat ini menyediakan  400 tempat tidur dilengkapi dengan berbagai sarana pendukung seperti kamar mandi, wc, ruang tenaga kesehatan, tempat berjemur, wi fi, ruangan bertekanan negatif dan ambulance.

Penggunaan gedung tersebut untuk menampung pasien Covid-19  dari rujukan Rumah sakit TNI AL , sarana prasana ini selain untuk anggota TNI AL dan keluarga juga untuk masyarakat umum.

Masyarakat dihimbau senantiasa patuh protokol kesehatan karena pandemi covid 19 belum berakhir. Dan mendukung sepenuhnya pelaksanaan PPKM. Semuanya harus saling bahu membahu agar pandemi ini bisa diatasi dengan baik.

Selain Dankormar hadir dalam peninjau tersebut para Asisten Panglima TNI , Pejabat utama Korps Marinir dan Komandan Pangkalan Korps Marinir Jakarta.

MC101 – Dispen Kormar