Yonif 761/KA Laksanakan Karya Bakti Bersihkan Gereja Di Warmare

Yonif 761/KA Laksanakan Karya Bakti Bersihkan Gereja Di Warmare

CAKRA101, Manokwari.- Batalyon Infanteri (Yonif) 761/Kibibor Akinting (KA), menggelar Karya Bakti (Karbak) di Desa binaan Kampung Duwin Distrik Warmare, Manokwari, Papua Barat, Sabtu (10/7/2021).

Karbak dilaksanakan oleh personel Kompi Senapan A Yonif 761/KA, dipimpin langsung oleh Kapten Inf Afrizal Ramadhan YF.

Kapten Inf Afrizal Ramadhan, dalam kegiatan ini menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka untuk menjalin Komunikasi Sosial yang baik antara masyarakat Kampung Duwin dengan anggota Yonif 761/KA.

“Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu Bintertas Yonif 761/KA agar dapat merangkul masyarakat setempat. Adapun sasaran Karbak yang dilakukan adalah di Gereja persekutuan Kristen Alkitab Indonesia Majelis Kampung Duwin Distrik Warmare,” ungkapnya.

Menurutnya, TNI adalah bagian dari rakyat, sehingga, sudah sepatutnya ikut membantu meringankan beban rakyat disekelilingnya dengan turun langsung dalam kegiatan-kegiatan salah satunya melalui karya bakti.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat agar lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan. Semoga karya bakti bersama ini mendatangkan manfaat yang baik bagi masyarakat, dan lebih mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat,” ujarnya.

MC101 – Pendam XVIII/Ksr