Jelang Serbuan Vaksinasi, Menteri Parekraf RI Sandiaga Uno Kunjungi Seskoau

Jelang Serbuan Vaksinasi, Menteri Parekraf RI Sandiaga Uno Kunjungi Seskoau

CAKRA101, Lembang.- Menjelang serbuan vaksinasi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) RI Dr. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A., mengunjungi Seskoau yang secara langsung disambut Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., beserta pejabat Seskoau di Lobby Mako Seskoau, Lembang, Bandung, Sabtu (17/07/2021).

Menteri Parekraf RI mengatakan Lembang merupakan kecamatan terpadat dan tersentral di wilayah Bandung Barat dan menjadi target terbesar dalam serbuan vaksinasi di Seskoau, baik di wilayah Jawa Barat maupun Kabupaten Bandung Barat.

“Ini adalah wujud dari 3 G yaitu gerak cepat, gerak bersama, garap semua potensi, dan kami berkolaborasi antar instansi serta stakeholder sesuai arahan Presiden RI, Panglima TNI, dan Kapolri bahwa semua pihak bahu membahu menyukseskan program vaksinasi agar dapat terselenggara dengan baik sehingga mencapai herd immunity,” jelasnya.

Lanjut dikatakan ada sekitar 34 juta warga negara Indonesia yang bergerak di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, dengan demikian harus all out berpartisipasi di program ini.

“Kita ingin wujudkan target 3 juta vaksin per hari yang dicanangkan oleh pemerintah,” ujarnya

Sementara itu, lanjutnya, target Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI dalam serbuan vaksinasi di Seskoau ini sebanyak 10 ribu yang rencananya akan mulai digelar dari 21 hingga 25 Juli mendatang.

Hingga saat ini, katanya, jumlah peserta yang terdaftar 2016 peserta pelaku Parekraf, 800 peserta dari Seskoau, 3200 peserta dari Jawa Barat, dan masyarakat sekitar 2000 peserta.

“Total 8000 lebih peserta terdaftar dan mudah-mudahan harapan kita akan mencapai target 10 ribu peserta tervaksin,” pungkasnya.

Menteri Parekraf RI mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Seskoau, Pemprov Jawa Barat, Pemkab Bandung Barat, Dinas Pariwisata, Dinas Kesehatan baik provinsi maupun kabupaten, Danone, dan Homecare 24. Harapannya ke depan saling menebarkan optimisme bahwa program vaksinasi ini adalah salah satu langkah strategis memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Setelah vaksinasi, tentunya tetap kita terapkan disiplin protokol kesehatan secara ketat. Mari bangkit di saat sulit, menang melawan Covid-19, together Seskoau and friends, we can do it,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., mengucapkan terima kasih dan bangga dikunjungi Menteri Parekraf RI dalam rangka peninjauan lokasi serbuan vaksinasi yang akan dilaksanakan di GOR Grha Widya Dirgantara, Seskoau, Lembang.

Berbagai perencanaan dan persiapan kegiatan tersebut, katanya, telah terkoordinasi dengan baik dengan pihak terkait dan dari target 10 ribu peserta, hingga saat ini sudah terdaftar 8000 lebih.

“Insya Allah target tersebut tercapai dilihat dari animo masyarakat yang antusias mendaftar,” katanya.

Seskoau bersama semua pihak, lanjutnya, akan terus bekerja sama mendukung program pemerintah dalam rangka memutus rantai dan mengakhiri pandemi Covid-19.

Danseskoau berharap Indonesia bangkit kembali untuk terus membangun dan mensejahterakan rakyat dengan semua tujuan nasional dapat tecapai.

“Mari kita terus bekerja sama dengan semua pihak untuk program vaksinasi ini,” ajaknya.

Selanjutnya, Plt. Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan yang turut hadir menyambut baik serbuan vaksinasi yang akan diadakan beberapa hari ke depan di Seskoau.

“Dukungan pemerintah melalui Kementerian Parekraf RI dalam program vaksinasi diharapkan dapat tecapai sesuai sasaran kepasa seluruh masyarakat pelaku pariwisata sehingga tercipta herd immunity,” katanya.

Dalam kunjungan Menteri Parekraf RI ini turut hadir Wadanseskoau Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., para pejabat Kementerian Parekraf RI, Pemprov Jawa Barat, Pemkab Bandung Barat, Seskoau, Danone, dan Homecare24.

MC101 – Dispenau