Jajaran Kodam XVIII/Kasuari Terus Laksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19

Jajaran Kodam XVIII/Kasuari Terus Laksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19

CAKRA101, Sorong.- Untuk menekan angka penyebaran Covid-19 diwilayah Papua Barat gencar melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi terhadap masyarakat diwilayah jajaran Kodam XVIII/Kasuari melaksanakan serbuan vaksinasi yang digelar di Terminal Pasar Wosi Manokwari dan Parkiran Masjid Baitussalam KM 12, Sorong, Minggu (18/7/2021).

Capaian dari lokasi tersebut sebanyak 440 orang melakukan vaksinasi dengan rincian masing-masing lokasi sebanyak 220 orang melibatkan vaksinator dari Rumkit Tk IV J. A. Dimara, Kesdam XVIII/Kasuar dan Rumkit Tk. IV Aryoko / Denkesyah Sorong serta bekerjasama dengan Polda Papua Barat.

Kapendam XVIII/Kasuari, Letnan Kolonel Arm Hendra Pesireron, S.Sos., dalam siaran persnya menyebutkan serbuan Vaksinasi terus dilakukan sebagai implementasi dari Instruksi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. terkait program vaksinasi nasional dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Papua Barat.

“Melihat jumlah covid-19 yang semakin tinggi secara nasional, atas perintah Bapak Pangdam, Kodam XVIII/Kasuari turun langsung melakukan vaksinasi ditengah masyarakat,”ujarnya.

Rencananya, Kodam XVIII/Kasuari akan terus melakukan serbuan vaksinasi dibeberapa wilayah di Papua Barat hingga beberapa bulan kedepan.

MC101 – Pendam XVIII/Ksr