Lanud Halim Sembelih Puluhan Hewan Kurban di Idul Adha 1442 H, Termasuk dari Kasau dan Pangkoopsau I

Lanud Halim Sembelih Puluhan Hewan Kurban di Idul Adha 1442 H, Termasuk dari Kasau dan Pangkoopsau I

CAKRA101, Halim Perdanakusuma.- Lanud Halim menyembelih puluhan hewan kurban di Masjid Shiratunnur Lanud Halim Perdanakusuma pada peringatan Hari Raya Idul Adha 1442 H / 2021 M, Selasa (20/7/2021).

Penyembelihan hewan kurban ini ditandai dengan penyerahan hewan kurban secara simbolis oleh Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., kepada panitia Idul Adha Lanud Halim P yang diwakili Kabintal Lanud Halim P Letkol Sus Asubhan Damar, S.Ag.

“Adapun jumlah hewan kurban yang diterima oleh panitia Idul Adha di Lanud Halim Perdanakusuma pada tahun ini sebanyak 27 ekor, terdiri dari 12 ekor kambing serta 15 ekor sapi, termasuk diantaranya sapi dari KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., Pangkoopsau I Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, M.M dan Komandan Lanud Halim Perdanakusuma,” ujar Kabintal.

Lebih lanjut dijelaskan Kabintal, seluruh proses penyembelihan, baik sebelum, saat dan sesudah pelaksanaan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku seperti wajib menggunakan masker, mencuci tangan, selalu menjaga jarak, ditambah pelaksanaan tes antigen terlebih dahulu untuk petugas, pemisahan petugas yang memotong dan menangani daging, serta penyemprotan disinfektan di lokasi pemotongan.

“Nantinya daging kurban ini akan diberikan kepada para mustahik atau yang berhak menerimanya dan juga ke beberapa panti asuhan yang berada di sekitar Lanud Halim Perdanakusuma, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan,” tutup Kabintal.

MC101-Pen Halim