Apresiasi dan Penghargaan Kasau Bagi Nakes TNI AU

Apresiasi dan Penghargaan Kasau Bagi Nakes TNI AU

CAKRA101, Jakarta.- Ribuan tenaga kesehatan (Nakes) TNI Angkatan Udara, terus bekerja keras dalam upaya menghadang gerak maju penyebaran COVID-19 di seluruh wilayah Indonesia, Rabu (22/7/2021).

Tercatat sebanyak 1.228 tenaga kesehatan TNI AU dilibatkan dalam penanganan COVID-19.

Sejak dicanangkannya program Serbuan Vaksinasi TNI-Polri oleh Panglima TNI beberapa waktu lalu, TNI AU bergerak cepat dalam melaksanakan program vaksinasi gratis bagi warga masyarakat di seluruh wilayah Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. Hingga tanggal 19 Juli 2021, para Nakes TNI AU telah melakukan vaksinasi sebanyak 294.043 warga masyarakat

Seluruh satuan jajaran TNI AU mencurahkan tenaga, pikiran dan segala fasilitas dalam menyukseskan program ini. Segenap personel TNI AU dikerahkan, terutama tenaga kesehatan.  Nakes TNI AU dapat dikatakan sebagai garda terdepan pada pelaksanaan perang melawan COVID-19.

Selain gencar melaksanakan vaksinasi massal, Nakes TNI AU juga terus melayani dan merawat  keluarga besar TNI AU dan warga masyarakat yang terpapar COVID-19.

Besarnya pengorbanan dan pengabdian yang ditunjukkan para Nakes tersebut, mendapat perhatian khusus dari pimpinan TNI AU, dalam hal ini Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P.

Kasau memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh jajarannya, terkhusus kepada seluruh tenaga kesehatan TNI AU.

Ungkapan dan pemberian penghargaan ini, disampaikan Kasau saat mengunjungi sejumlah tempat penyelenggaraan vaksinasi oleh satuan jajaran TNI AU.

“Tenaga Kesehatan TNI AU merupakan garda terdepan dalam memerangi COVID-19, mereka layak disebut sebagai pahlawan kesehatan, pahlawan kemanusiaan, dan pahlawan bangsa, karena pengabdian yang diberikan  melebihi panggilan tugas. Untuk itu, mewakili seluruh keluarga besar TNI AU, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh tenaga kesehatan TNI AU,” ungkap Kasau.

Kepada seluruh Nakes, Kasau juga berpesan, agar menjaga kesehatan dengan sebaik-baiknya. Apalagi para Nakes merupakan kelompok profesi yang paling rentan terpapar virus Corona, karena berinteraksi langsung dengan pasien COVID-19.

“Tetap jaga kesehatan dengan mentaati protokol kesehatan COVID-19 dan jangan lupa untuk selalu menjalankan pola hidup sehat, termasuk mengkonsumsi makanan yang bergizi, vitamin dan nutrisi yang cukup untuk meningkatkan imun tubuh,” ujar Kasau.

MC101 – Dispenau