Lanud HAD Gelar Serbuan Vaksinasi

Lanud HAD Gelar Serbuan Vaksinasi

CAKRA101, Bengkayang.- Lanud Harry Soemantri (Had), Sanggau Ledo kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat menggelar serbuan vaksinasi bagi masyarakat umum, dan keluarga besar TNI – Polri di Balai Prajurit Danu Setiawan, Lanud Had. Rabu (21/7).
Serbuan vaksinasi digelar selama dua hari, yakni Rabu, (21/7) hingga Kamis, (22/7) dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-74 Tahun 2021, sekaligus wujud kepedulian pada berbagai lapisan masyarakat yang belum tervaksinasi Covid-19 menggunakan jenis vaksin sinovac.

Kegiatan ini disambut positif masyarakat kecamatan Sanggau Ledo, terbukti dari banyaknya pendaftar vaksin yang melebihi kuota yang direncanakan sebanyak 200 orang. Vaksinasi tersebut melibatkan 12 orang nakes dari Puskesmas Kec. 17 kab. Bengkayang dan 2 orang nakes dari lanud Had.

Vaksinasi hari pertama sebanyak 102 orang peserta yang telah tervaksinasi, bagi yang belum vaksinasi akan dilanjutkan besok hari Kamis (22/7) ditempat yang sama.

Dalam sambutannya, Danlanud Had Letkol Pnb. Firmandes Pasaribu, S.T.,M.Han mengatakan, “Melalui moment Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-74, Lanud Had mengadakan serbuan vaksin bekerjasama dengan disnas kesehatan setempat, Puskesmas kecamatan 17 kab. Bengkayang, guna memberikan pelayanan vaksin bagi masyarakat sekitar, yang berada di kecamatan Sanggau Ledo untuk menekan tingkat penyebaran covid-19 serta terus mensosialisasikan 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.”

Danlanud juga menyampaikan, terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran kegiatan serbuan vaksin, baik tenaga, moril maupun materiil sehingga diharapkan dapat berjalan aman, tertib dan lancar, ungkapnya. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkopinda kab. Bengkayang.

Menurut Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis, SE.MM yang disampaikan saat memberikan sambutan, “Sampai saat ini, jumlah kasus yang terkonfirmasi positif covid-19 kab. Bengkayang pertanggal 19 Juli, tercatat 4480 orang, sedangkan pasien yang sembuh 3018 orang, yang sedang isolasi 3018 orang, meninggal dunia 60 orang.” Ucapnya.

MC101 – Dispenau