TNI AU Peduli Petugas Makam dan Petugas Kebersihan Jalan

TNI AU Peduli Petugas Makam dan Petugas Kebersihan Jalan

CAKRA101, Cilangkap.- Menjelang peringatan ke-74 Hari Bakti TNI AU yang akan diperingati tanggal 29 Juli 2021 mendatang, TNI Angkatan Udara membagikan 200 paket sembako dan APD kepada Petugas makam TPU Bambu Apus dan para petugas kerbersihan jalan raya, Jumat (23/7/2021).

200 paket sembako dan APD diserahkan oleh Aspers Kasau Marsda TNI Elianto Susetio, S.IP., M. Si. kepada Kepala Pengelola TPU Bambu Apus, Kokoh dan sejumlah petugas kebersihan di sepanjang jalan raya Cilangkap dan jalan raya Setu, Cipayung, Jakarta Timur.

Khusus penyerahan paket sembako kepada petugas kebersihan, sambil bersepeda, Aspers Kasau dan sejumlah pejabat yang mendampingi, menyerahkan langsung paket sembako tersebut, kepada petugas kebersihan yang dijumpai di sepanjang jalan raya Hankam dan jalan raya Setu, Cipayung.

“Semoga apa yang kita lakukan saat ini bisa bermanfaat, kegiatan ini bukan yang terakhir, namun kegiatan-kegiatan serupa terus kita lakukan untuk lebih mendekatkan TNI AU dengan masyarakat,” ujar Aspers Kasau.

Sejumlah pejabat yang turut mendampingi Aspers Kasau diantaranya, Waaspers Kasau, Kapusku TNI, Kadispenau, dan Sesdisdikau.

Pada peringatan ke-74 Hari Bakti TNI AU tahun 2021 ini, TNI AU juga melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan, meliputi Donor Darah, sebuan vaksinasi COVID-19 dan sejumlah kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya, yang diselenggarakan oleh seluruh Kotama TNI AU dan seluruh satuan jajaran TNI AU di wilayah Indonesia.

Adapun puncak peringatannya akan dilaksanakan di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam pada tanggal 29 Juli 2021 mendatang. Sasaran kegiatan meliputi pembangunan fasilitas publik, pembangunan sarana pendidikan, renovasi rumah tidak layak huni, pembagian sembako, penyerahan kursi roda, alat bantu dengar, kaki palsu, dan kaca mata baca kepada warga masyarakat di provinsi tersebut.

Seluruh rangkaian pelaksanan bakti sosial ini, diselenggarakan dengan mentaati protokol kesehatan COVID-19 secara ketat.

MC101 – Dispenau