Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Tinjau Serbuan Vaksinasi Covid -19 Tahap – 2 di Cilandak

Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Tinjau Serbuan Vaksinasi Covid -19 Tahap - 2 di Cilandak

CAKRA101, Jakarta.- “Tahap Ke 2 Serbuan Vaksinasi Covid 19”, Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono meninjau secara langsung pelaksanaan program Pemerintah dalam Serbuan Vaksin diinisiasi oleh Jalasenastri Korps Marinir TNI AL yang digelar di Gedung Balai Pertemuan (Bapra) Pasmar 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan. Sabtu (24/07/2021).

Dalam peninjauan tahap ke 2 Vaksinasi tersebut, Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir mengaku puas dan bangga melihat semangat dan antusias para ibu – ibu Jalasenastri serta warga sekitar yang hadir untuk mengikuti vaksinasi, “Ini suatu yang membanggakan,” jelas Ny. Etta Suhartono di sela peninjauan.

Penyelenggaraan Program Vaksinasi covid 19 yang Jalasenastri Korps Marinir ini merupakan bagian dari implementasi kebijakan Pemerintah Indonesia, yaitu kebijakan percepatan vaksinasi Nasional dengan tujuan untuk mewujudkan Herd Immunity atau kekebalan kelompok juga program “Satu Juta Vaksin Per Satu Hari” yang dilaksanakan secara serentak, sehingga dapat menekan penyebaran covid 19.

Dalam keterangan persnya Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono manyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ke 2 kali ini menyasar kepada ibu – ibu Jalasenastri Korps Marinir TNI AL dan anak-anak usia 12 sampai dengan 17 tahun serta warga setempat yang mana sebelumnya sudah melaksanakan Vaksinasi Pertama pada bulan Juni 2021 ditempat yang sama.

Lebih lanjut Ny. Etta Suhartono menyampaikan bahwa kegiataan serbuan hari ini menyiapkan 750 Vaksin bekerjasama antara Jalasenastri Korps Marinir dengan Rumah Sakit Kanker Dharmais.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Kanker Dharmais dr. R. Soeko Werdi Nindito D, Mars, dalam keterangan persnya menyampaikan bahwa kegiatan kerjasama antara RS Kanker Dharmais dengan Jalasenastri dan Korps Marinir TNI AL sudah terjalin beberapa kali dan dibeberapa tempat dalam kegiatan kemanusian.

Usai Peninjauan Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono didampingi Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E.,M.M, Direktur Rumah Sakit Kanker Dharmais, Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Kormar Ny.Nana Endi Supardi serta Ketua Korcab Pasmar 1 Ny.Indah Hermanto memberikan Sembako dan Vitamin secara simbolis kepada Ibu-ibu Jalasenastri, Warga dan Anak-anak yang sudah melaksanakan Vaksin Covid 19.

MC101 – Dispen Kormar