Kodam XVIII/Kasuari Ikuti Vicon Dengan Mabesad Tentang Upacara Prasetya Perwira Lulusan Diktukpa TNI AD 2021.

Kodam XVIII/Kasuari Ikuti Vicon Dengan Mabesad Tentang Upacara Prasetya Perwira Lulusan Diktukpa TNI AD 2021.

CAKRA101, Manokwari.- Kodam XVIII/Kasuari, ikuti Video Conference (Vicon) dengan Mabesad yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa dihadiri para istri siswa Secapa yang tidak mengikuti secara langsung mengikuti upacara Prasetya Perwira (Praspa)dari ruang Puskodalopsdam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Sabtu (24/7/2021).

Kegiatan vicon ini diikuti oleh 6 orang istri perwira lulusan Secapa AD di lingkungan Kodam XVIII/Kasuari. Kasad melantik 1.299 perwira lulusan Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI AD terdiri dari 1.269 Prajurit Pria dan 30 Prajurit Korp Wanita Angkatan Darat (Kowad) yang digelar dilapangan Wiradhika Secapa TNI Angkatan Darat.

Dalam kesempatan tersebut Kasad menyampaikan pesan kepada para Perwira bahwa saat ini para prajurit sudah dilantik menjadi perwira.

“Seorang perwira memiliki tanggung jawab yang besar atas anggota yang jumlahnya lebih banyak. Perwira harus menjadi contoh dalam membina keluarga,” pesannya.

Kasad juga berharap agar para Perwira dapat memandu, mengawasi, mengendalikan dan menyayangi anak buah disamping keluarganya.

Upacara Prasetya Perwira tersebut merupakan acara puncak setelah para prajurit mengikuti pendidikan selama 7 bulan. Setelah sebelumnya Komandan Secapa AD Mayjen TNI Ferry Zein menutup Pendidikan Pembentukan Perwira TNI AD TA. 2021 dilapangan Wiradhika Secapa TNI AD pada Kamis, 22 Juli 2021 lalu.

Setelah melaksanakan Upacara Prasetya Perwira Diktupa TNI AD 2021, acara dilanjutkan dengan kegiatan pembekalan oleh Kasad kepada para Perwira lulusan Diktukpa TNI AD TA 2021.

Pada kesempatan tersebut, Kasad dan Ny. Hetty Andika Perkasa menyempatkan diri untuk berinteraksi dengan keluarga perwira baru yang tersebar di 61 titik diberbagai satuan TNI AD di Wilayah Indonesia termasuk di Papua Barat.

Pelaksanaan Video Conference yang diselenggarakan di secapa AD ini berkaitan dengan situasi pandemi Covid 19 saat ini, sehingga dilaksanakan secara virtual namun tidak mengurangi rasa kebersamaan dan rasa kekeluargaan.

Hadir pada upacara Praspa Koorsahli Kasad, Aspers Kasad, Kapuskesad, Kapushubad, Kapusbekangad, Dan Secapa AD, Dirdik Kodiklatad, Dirdik Secapa AD, Paban IV/ Bindik Spersad dan Kakes Secapa AD. Bindik Spersad dan Kakes Secapa AD.n Kakes Secapa AD.persad dan Kakes Secapa AD.

Pendam XVIII/Ksr