Bantu Percepatan Vaksinasi di Bekasi, TNI AU dan Pemkot Bekasi Gelar Serbuan Vaksinasi

Bantu Percepatan Vaksinasi di Bekasi, TNI AU dan Pemkot Bekasi Gelar Serbuan Vaksinasi

CAKRA101, Bekasi.- Bantu percepatan vaksinasi warga Bekasi, TNI AU bersama Pemerintah Kota Bekasi menggelar kegiatan serbuan vaksinasi yang berlangsung di Plaza Pondok Gede, Bekasi, Senin (26/7/2021).

Kegiatan yang ditinjau oleh Kaskoopsau I Marsma TNI Jory S. Koloay, S.IP., M.Han., Wakil Walikota Bekasi Dr. Tri Adhianto Tjahyono, Kadinkes Kota Bekasi, Camat Pondok Gede, Pondok Melati, Jati Sampurna, dan pengelola Plaza Pondok Gede ini sendiri akan berlangsung selama dua hari, dengan target sekitar 5000 warga Bekasi dan sekitarnya dengan usia peserta vaksinasi minimal 12 tahun.

Dalam kesempatan ini Danlanud Halim Perdanakusuma, Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk mendukung program percepatan vaksinasi yang dicanangkan pemerintah bagi masyarakat Indonesia.

“Kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian TNI AU dengan kondisi di sekitarnya, sehingga sesuai instruksi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto., S.IP., melalui Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., agar dapat melaksanakan vaksinasi di sekitar wilayah Lanud Halim, dan hari ini kita gelar bagi warga Bekasi,” tambah Danlanud

“Harapannya adalah, dengan kegiatan vaksinasi ini herd immunity atau kekebalan komunal akan semakin cepat tercapai,” harap Danlanud.

Sementara itu wakil walikota Bekasi, menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi luar biasa terhadap kegiatan vaksinasi yang merupakan kolaborasi antara TNI AU dan Pemerintah Kota Bekasi.

“Dengan adanya kegiatan vaksinasi secara masif dan dilakukan di seluruh kota Bekasi, salah satunya pada hari ini, diharapkan akan mempercepat tercapainya herd immunity di masyarakat,” ujar Wakil Walikota Bekasi senada dengan Danlanud.

Kegiatan yang mendapatkan antusiasme tinggi dari masyarakat ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat dan melibatkan 44 tenaga kesehatan dan 12 dokter dari Koopsau I, Lanud Halim Perdanakusuma, RSAU dr. Esnawan Antariksa, Skadik 504 Wingdikum dan Dinas Kesehatan Kota Bekasi.

MC101- Pen Halim