Ribuan Warga Antusias Ikuti Serbuan Vaksinasi TNI AU dan Pemkot Bekasi

Ribuan Warga Antusias Ikuti Serbuan Vaksinasi TNI AU dan Pemkot Bekasi

CAKRA101, Bekasi.- Ribuan warga antusias mengikuti Serbuan Vaksinasi yang diselenggarakan TNI AU, dalam hal ini Lanud Halim Perdanakusuma dan Pemerintah Kota Bekasi di Plaza Pondok Gede, Bekasi, (27/7/2021).

Di hari kedua dan terakhir ini, warga terlihat sudah hadir di lokasi sejak pukul 05.00 wib agar bisa mendapatkan vaksinasi. Meskipun ramai, namun semua warga yang hadir tetap mematuhi imbauan yang diberikan petugas untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan vaksinasi.

Sejak hari pertama, tak hanya orang dewasa, namun juga para pelajar yang berusia minimal 12 tahun turut bersemangat mengikuti vaksinasi.

Menurut Erwin, salah satu warga yang yang tinggal di Jatibening, dan mengantarkan anaknya mengikuti vaksinasi, kegiatan vaksinasi seperti ini sangat bagus dan bermanfaat.

“Saya berharap, akan ada lebih banyak kegiatan seperti ini, agar kekebalan komunitas dapat cepat terbentuk, jadi kita dapat kembali beraktivitas seperti biasa,” ujarnya.

Sementara itu, Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., mengatakan antusiasme warga di hari kedua lebih meningkat dibanding hari pertama.

‚ÄúSampai dengan sekitar pukul 08.45 antrian sudah mencapai 2000 pendaftar, ini bagus, membuktikan kesadaran masyarakat semakin meningkat, sehingga kita dapat membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi dan pembentukan herd immunity,” ujar Danlanud.

MC101-Pen Halim