Hari Bakti Ke-74, TNI AU Salurkan 750 Paket Sembako di Salatiga dan Ambarawa

Hari Bakti Ke-74, TNI AU Salurkan 750 Paket Sembako di Salatiga dan Ambarawa

CAKRA101, Salatiga.- Setelah sukses menggelar kegiatan bakti sosial di Magelang Jawa Tengah, kegiatan bakti sosial dalam rangka peringatan hari Bakti Ke-74 TNI Angkatan Udara, di laksanakan, di Salatiga dan Ambarawa, Jawa tengah, Minggu (1/8/2021).

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 300 paket sembako di serahkan secara langsung oleh Waaspers Kasau Marsma TNI Mujianto, di kantor Walikota Salatiga.

Waaspers Kasau Marsma TNI Mujianto dalam sambutannya mengatakan selain Baksos di kota Salatiga, kita juga mengadakan kegiatan di Nanggroe Aceh Darussalam dan pada tanggal 7 Agustus 2021 nanti, direncanakan kita juga mengadakan kegiatan donor darah serentak dijajaran TNI AU.

“Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan di kota Salatiga ini, bertujuan untuk mengurangi beban masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19, yang perlu diketahui wilayah Salatiga, angka konfirmasi positif Covid-19 masih cukup tinggi,” jelas Waaspers Kasau.

“Saya kembali menghimbau untuk tetap mematuhi prokes, yaitu wajib menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjauhi kerumunan, menjaga, dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya.

Ditempat lain, kegiatan bakti sosial dalam rangka peringatan hari bakti ke-74 TNI AU, juga dilaksanakan, di Ambarawa, Jawa Tengah, sebanyak 450 paket sembako juga diserahkan kepada warga di wilayah sekitar monumen Palagan Ambarawa.

Adapun dalam kegiatan baksos di dua lokasi yaitu di Ambarawa dan Salatiga, dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan guna menghindari penyebaran virus Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan Danjen Akademi TNI, Wadankodiklatau, Waaspotdirga Kasau, dan para pejabat Muspida Kabupaten Ambarawa serta Kota Salatiga.

MC101 – Dispenau