Hari Ketiga Pelajar Jakarta Utara Semakin Ramai Ikut Serbuan Vaksin Maritim TNI AL “Go To School”

Hari Ketiga Pelajar Jakarta Utara Semakin Ramai Ikut Serbuan Vaksin Maritim TNI AL "Go To School"

CAKRA101, Jakarta.- 2 Agustus 2021 —— Satya Wira Jala Dharma. TNI AL tak kenal waktu untuk terus menggelar serbuan vaksinasi COVID-19 di Jakarta dan sekitarnya.

Untuk pelaksanaan di Mako Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) dengan program serbuan vaksin maritim TNI AL “Go To School”, antusiasme pelajar sangat begitu besar.

Pada hari ketiga ini, terdata ada mencatat lebih dari 500 pelajar mengikuti kegiatan serbuan vaksinasi. Dengan Target awal, 500 pelajar per hari yang mengikuti program ini.
“Ini di luar ekspektasi kami, semangat dan antusiasme pelajar terus meningkat, dan dibuktikan dengan jumlah total yang tervaksinasi jauh melampaui perkiraan kami, yaitu sekitar 500 pelajar per harinya,” kata Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (P) Daniel Mudji Rahadi.

Aspotmar Pangkolinlamil sebagai Komandan satgas serbuan vaksin maritim “Go To School” mengatakan kegiatan serbuan vaksinasi yang digelar di Lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil ini berjalan aman, lancar, dan tertib.

Tingginya antusiasme para pelajar diwilayah Jakarta Utara mendatangi salah satu markas kotama TNI AL ini selain mengikuti vaksin gratis, mereka justru berbondong-bondong mendatangi Kolinlamil untuk bisa naik kapal perang.
Para pelajar pun datang tidak hanya dengan teman-teman sekolahnya, namun juga mengajak adik – kakak maupun saudara-saudara untuk berwisata edukasi naik kapal perang TNI AL.

Kapal perang menjadi magnet yang memiliki daya tarik dalam program serbuan vaksin maritim “Go To School” ini. Para pelajar sangat puas bisa memanfaatkan momentum kegiatan vaksin ini untuk kunjungan wisata edukasi.
“Yes, keren banget bisa naik kapal perang Angkatan Laut, tinggal pilih mau naik yang mana, kapal perangnya berjajar parkir. Besok terakhir aq mau ajak teman-teman rumah” ujar Ditya (15) pelajar SMPS Mutiara Jakarta Utara.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Arsyad Abdullah mengapresiasi antusiasme pelajar yang ikut berpartisipasi program vaksinasi COVID-19 agar nantinya tercipta kekebalan komunal (herd immunity).
“Kesadaran masyarakat khususnya pelajar saat ini yang tinggi akan pentingnya vaksinasi, membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” ujar Panglima Kolinlamil.

Kolinlamil mencatat, hingga Senin (2/8), animo siswa-siswi yang mengikuti vaksinasi diprogram ini semakin meningkat. Dalam waktu dekat Kolinlamil rencananya Kamis (5/8) juga akan menggelar program serbuan vaksinasi maritim di Blanakan Subang, Jawa Barat.

Panglima Kolinlamil mengimbau masyarakat yang telah divaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan, dan menjaga jarak.

Salah seorang vaksinator dr. Muhammad salah satu tenaga kesehatan (nakes) yang terlibat serbuan vaksinasi menyampaikan hal senada dengan Panglima Kolinlamil. dr Muhammad bersama 3 rekannya yang sehari-hari berdinas di Diskes Kolinlamil menjadi tenaga vaksinator. Total ada 10 tenaga kesehatan yang terlibat dalam kegiatan serbuan vaksinasi maritim TNI AL di Mako Kolinlamil.
“Semoga ke depannya lokasi vaksinasi dapat diperbanyak lagi, sehingga tidak terpusat” kata dr Muhammad.

MC101 – Dispen Kolinlamil